Sport
Selasa, 6 Februari 2018 - 22:25 WIB

LIGA 2 : Produsen Minuman Bakal Sponsori Persis Solo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 diikuti oleh Persis Solo.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo masih menjadi primadona perusahaan sponsor meski gagal naik kasta ke Liga 1 musim ini. Sedikitnya tiga perusahaan skala nasional resmi menjalin kerja sama dengan Laskar Sambernyawa untuk mengarungi kompetisi Liga 2 tahun 2018. Salah satu perusahaan merupakan sponsor baru yang siap menghiasi jersey bagian muka Persis.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com, sponsor baru tersebut merupakan produsen minuman yang berkantor di Jakarta. Ada pun dua sponsor lain yang sudah deal adalah perusahaan milik Sigid Haryo Wibisono, Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu. Manajemen Persis masih mengejar tiga perusahaan lain yang potensial menjadi sponsor Laskar Sambernyawa.

Direktur Marketing & Sponsorship Persis, B.M. Anjasmara, mengatakan ada enam perusahaan yang intens didekatinya belakangan. Dari keenam perusahaan tersebut, tiga perusahaan tinggal menunggu di-launching karena sudah deal bekerjasama dengan Persis.

Anjas mengatakan salah satu perusahaan merupakan sponsor baru yang bergerak di bidang minuman. Namun dia masih enggan membeberkan nama perusahaan tersebut. “Yang jelas produsen minuman, sudah itu dulu saja,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa (6/2/2018).

Advertisement

Anjas mengatakan kesepakatan dengan perusahaan minuman tersebut bakal menjadi pintu masuk perusahaan lain untuk menanamkan modalnya di Persis. Dia mengklaim komunikasi Persis dengan ketiga calon sponsor menunjukkan grafik positif.

Anjas bahkan menyebut kostum Laskar Sambernyawa berpotensi penuh dengan sponsor musim ini. “Logo sponsor di muka jersey bisa sampai tiga, bahkan empat. Ya mungkin hampir mirip Bali United,” ujarnya sambil terkekeh.

Disinggung pernyataan Sekjen Persis, Dedy M. Lawe, yang sempat menginginkan agar jersey tak tumpang tindih dengan logo sponsor, Anjas mengaku sudah mengusahakannya. Pihaknya mengonsep paket sponsor tunggal bagi perusahaan yang dapat mengkaver 60% kebutuhan tim selama semusim. Namun konsep itu direvisi dengan pertimbangan bisnis.

Advertisement

Pada bagian lain, Persis telah memastikan desain jersey yang bakal dipakai M. Wahyu dkk. musim ini. Jersey tersebut bahkan sudah mulai diproduksi di sebuah pabrik di Tangerang. Pabrik itu juga memproduksi jersey dengan merek Kelme.

Anjas menargetkan jersey dapat diluncurkan sekitar 10 Maret. “Jika ada sponsor baru masuk nanti tinggal disusulkan. Yang jelas desain sudah fixed,” ucap dia.

Advertisement
Kata Kunci : Liga 2 Persis Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif