Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez (JIBI/Reuters/Lee Smith)
Selasa, 6 Februari 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Kedatangan Alexis Sanchez Untungkan Lukaku

Manchester United mendapatkan pujian karena bisa mendtangkan Alexis Sanchez.

Solopos.com, LONDON – Kedatangan Alexis Sanchez akan menguntungkan Manchester United serta Romelu Lukaku. Lukaku disebut akan lebih tajam jika ditandemkan dengan Sanchez.

Sanchez didatangkan MU pada bursa transfer musim dingin ini dari Arsenal. Dia ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan. Sementara Lukaku sudah direkrut MU sejak musim panas lalu dengan mahar mencapai 75 juta poundsterling.

Lukaku sempat tajam di awal-awal musim. Namun, ia juga sempat melempem dalam beberapa pertandingan. Bahkan, Lukaku cenderung mandul saat melawan tim enam besar. Total, mantan pemain Everton itu sudah membuat 12 gol untuk MU di Liga Premier Inggris musim ini.

Mantan penyerang MU, Wayne Rooney, menilai Sanchez akan membantu Lukaku untuk mencetak gol lebih banyak. Oleh karena itu, dia memuji kebijakan transfer yang dilakukan Setan Merah.

“Buat saya, dia merupakan pemain yang sempurna untuk Manchester United. Dia mempunyai agresi, dia mempunyai gairah keinginan. Anda bisa melihat bahwa dia merupakan seorang pemenang,” kata Rooney seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (6/2/2018).

“Jadi, saya pikir itu merupakan apa yang tak dimiliki oleh Manchester United, pemain di sekitar Lukaku yang juga bisa mendorong Lukaku dan membantunya, memberinya sedikit kebebasan, mencetak gol lebih banyak,” sambungnya.

“Sanchez akan melakukan itu dan semua merupakan pemain yang mereka inginkan, nyaris seperti [Carlos] Tevez saat dia bermain untuk Manchester United,” tutup Rooney.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…