Harry Kane (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)
Selasa, 6 Februari 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Jika Tak Raih Trofi, Tottenham Bisa Ditinggal Kane

Harry Kane tampil apik bersama Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur disarankan untuk segera meraih trofi. Hal itu demi memagari Harry Kane agar tak hengkang.

Kane memang menjadi andalan Tottenham dalam beberapa musim terakhir. Bahkan dia menjadi top skorer Liga Premier Inggris dalam dua musim terakhir. Selain itu, penyerang Timnas Inggris ini pernah memenangi penghargaan Pemain Muda Terbaik versi PFA (2014/2015), Pemain Terbaik pilihan fans (2016/2017), dan Pemain Terbaik Inggris (2017).

Paling anyar, Kane baru saja mencatatkan 100 gol di Liga Premier Inggris. Gol bersejarahnya itu dia cetak lewat tendangan penalti saat Tottenham menahan imbang Liverpool 2-2 di Anfield, Minggu (4/2/2018) malam WIB. Striker 24 tahun itu hanya butuh 141 pertandingan untuk mencapai jumlah gol tersebut.

Performa apik Kane itu disebut-sebut akan membuat sejumlah tim top kepincut. Kane kemungkinan akan diiming-imingi trofi juara. Hal itu karena Kane belum pernah merasakan gelar sama sekali bersama Tottenham.

Pencapaian terbaiknya bersama Tottenham adalah menjadi runner-up Premier League pada musim lalu dan runner-up Piala Liga Inggris pada 2014/2015. Mantan rekan setim Kane di Timnas Inggris, Wayne Rooney, menyebut Kane bisa saja hengkang jika Tottenham tak kunjung meraih trofi juara.

“Pada saat ini, dia mungkin adalah striker terbaik di Eropa. Dia bisa pergi ke mana saja yang dia mau, dia memang sebagus itu. Dia seperti Alan Shearer muda. Dia mencetak semua jenis gol yang berbeda-beda,” tutur Rooney seperti dilansir Sky Sports, Selasa (6/2/2018).

“Masalah yang akan dimiliki Tottenham adalah motivasinya sekarang gol, tapi motivasinya akan berubah dari gol menjadi trofi. Dan jika Tottenham tak memenangi trofi pada tahun depan, atau mungkin dua tahun lagi, dia akan ingin pindah demi memenangi trofi,” imbuhnya.

“Itu adalah keputusan yang akan dia buat pada tahun depan atau dua tahun lagi. Tapi, Tottenham juga harus membuat keputusan, mendatangkan lebih banyak pemain agar punya peluang lebih besar untuk memenangi Premier League,” tandas pemain yang kini membela Everton itu.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…