Novel Serendipity/tokopedia.com
Selasa, 6 Februari 2018 09:15 WIB Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS Layar Share :

FILM INDONESIA
Novel Serendipity Diangkat ke Layar Lebar

Novel Serendipity difilmkan.

Solopos.com, SOLO—Sukses dengan film adaptasi novel berjudul Dear Nathan, sutradara Indra Gunawan kembali mencari peruntungan yang sama. Novel best seller kedua Erisca Febriani Serendipity bakal diusung ke dalam layar lebar.

Director Sinemata Marketing Film Agency Aris Muda, selaku promotor, Minggu (4/2/2018), menyampaikan informasi tersebut kepada Solopos.com melalui pesan WhatsApp. (baca: 8 Film Indonesia Siap Temani Anda di Februari 2018)

Ia mengatakan cetakan ketiga novel telah terjual hingga 40.000 eksemplar, dilanjutkan rencana cetakan keempat. Hal itu yang membuat pihak Virgo Putra Films selaku Production House (PH) serius menggarapnya.

Pada 2001 lalu sutradara Peter Chelsom pernah menggarap komedi romantis Amerika berjudul Serendipity. Namun demikian, Aris memastikan Serendipity garapan Indra ini berbeda dan tidak ada hubungannya dengan film berlatar New York tersebut.

Kisahnya diawali dari konflik keluarga seorang remaja bernama Rani. Ia harus menanggung kesedihan karena ayahnya meninggal dunia. Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan membayar hutang mendiang ayahnya dia bekerja sebagai seorang lady escort.

Dari situ konflik cintanya dimulai. Kekasihnya, Arkan, tak suka dengan pekerjaan Rani lalu memutuskan berpisah. Ia kemudian dipertemukan dengan Gibran, murid baru di sekolah yang akhirnya menjadi teman dekat. Persahabatan keduanya menyulut masalah baru hingga terjebak dalam cinta segitiga.

“Banyak twist-twist menarik yang mesti ditunggu penonton. Adegan-adegan romantis yang menghanyutkan juga ending cerita yang tak terduga. Karena Indra Gunawan tak sepenuhnya mengadaptasi seluruh isi novel menjadi cerita film. Ada beberapa bagian yang dibuat lebih dramatis,” kata Aris.

Karakter utama dalam film bakal diperankan sejumlah aktor muda seperti Maxime Boutier, Mawar Eva de Jongh, dan Kenny Austin. Juga dimeriahkan kehadiran Nadira Octova, Naomi Paulinda, Gunawan, Dian Nitami, dan Marissa Nasution.

Serendipity menandai kembalinya rumah produksi Virgo Putra Films. Terakhir mereka memproduksi Realita Cinta Rock n Roll pada 2008. Pekan lalu mereka telah merilis poster dan trailer resmi film ini. Namun sampai hari ini belum menyebutkan tanggal penayangan.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…