Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (depan kiri) bersama Debi (kanan) di SMAN 9 Kota Semarang, Jateng, Senin (5/2/2018). (Instagram-@ganjar_pranowo) Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (depan kiri) bersama Debi (kanan) di SMAN 9 Kota Semarang, Jateng, Senin (5/2/2018). (Instagram-@ganjar_pranowo)
Selasa, 6 Februari 2018 15:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Demi Gambar Wajah Gubernur Jateng, Siswi Semarang Ini Rela Lembur 6 Jam

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo digambar wajahnya oleh salah seorang pelajar SMA di Semarang.

Solopos.com, SEMARANG – Debi, salah seorang siswi di SMAN 9 Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) rela menghabiskan waktu enam jam demi menggambar wajah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Usaha Debi itu pun mendapatkan apresiasi dari sang gubernur yang kini kembali mencalonkan diri sebagai cagub dalam Pilgub Jateng sebagai rangkaian pilkada serentak 2018 itu.

Melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, Senin (5/2/2018), Ganjar mengungkapkan Debi menggambar wajahnya pada malam hari selama enam jam, mulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB. “Debi anak SMA 9 Semarang, dia menggambar wajah saya lembur dari jam 21 – jam 3 dini hari,” tulis Ganjar menyertakan foto dirinya bersama Debi yang membawa gambar wajah sang gubernur Jateng.

Salah satu cagub dalam pilkada serentak 2018 di Jateng itu membeberkan Debi sebenarnya hendak memberikan gambarnya itu kala HUT SMAN 9 Kota Semarang. Sayangnya, kala itu sang gubernur Jateng tak bisa hadir.

Politikus PDI Perjuangan yang kembali dijagokan partainya untuk kembali maju dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu mengaku hadir di SMAN 9 Kota Semarang sebagai inspektur upacara bendera, Senin (5/2/2018), demi menemui Debi. “Pas mau dikasih ke saya saat HUT SMAN 9 Semarang, saya tidak bisa datang. Tadi pagi saya bayar dengan jadi irup [inspektur upacara] di sana. Akhirnya saya ketemu dengan pelukisnya. Makasih ya. Dia mau jadi desainer lho,” beber Ganjar Pranowo.

Sebelum datang ke SMAN 9 Kota Semarang, Debi rupanya pernah me-mention Ganjar di Instagram dan menceritakan kisah menggambarnya itu. Debi pun mengaku kecewa lantaran Ganjar yang diharapkan datang di HUT SMAN 9 Kota Semarang justru tak datang.

Namun dengan kedatangan Ganjar itu, rasa kecewa Deby tampaknya sudah terobati. Bahkan, raut semringah tampak pada wajah Deby kala berdampingan dengan Ganjar di hadapan peserta upacara di SMAN 9 Kota Semarang.

Di hadapan pelajar di SMAN 9 Kota Semarang yang sebagian merupakan pemilih pemula dalam pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 mendatang, Ganjar Pranowo sempat berpesan agar mereka mampu bertanggung jawab sebagai generasi harapan bangsa. “Pelajar adalah generasi harapan bangsa, apalagi Indonesia akan memasuki bonus demografi di mana penduduk usia produktif sangat besar. Jika tidak dikelola dengan baik maka bonus demografi itu tidak bemanfaat, bahkan bisa berbahaya,” ujar sang gubernur Jateng yang kemudian ia kutip di akun Instagramnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…