Unggahan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi soal banjir di Kaligawe. (Instagram-@hendrarprihadi) Unggahan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi soal banjir di Kaligawe. (Instagram-@hendrarprihadi)
Selasa, 6 Februari 2018 09:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

BANJIR SEMARANG
Klaim Atasi Banjir dalam 45 Menit, Wali Kota Malah Kebanjiran Kritik

Banjir di Kaligawe, Kota Semarang, Jateng yang diklaim Wali Kota Hendrar Prihadi bisa diatasi dalam waktu 45 menit nyatanya hanya isapan jempol.

Solopos.com, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengklaim banjir yang merendam di kawasan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (5/2/2018), mampu diatasi dalam waktu 45 menit. Klaim itu kemudian dipamerkan Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—di akun Instagramnya, @hendrarprihadi.

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan genangan air di kawasan Kaligawe mampu surut dalam waktu 45 menit setelah disedot menggunakan mesin pompa air. “Penanganan maksimal yang dilakukan sore ini dengan mengaktifkan pompa penyedot air – dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mengeringkan Jalan Kaligawe – Semarang,” tulis Hendi dengan menyertakan foto kawasan Kaligawe.

[Baca juga Sampai Kapan Hujan Siang-Malam Begini?]

Namun demikian, warganet mengkritik Hendi lantaran wilayah di dekat foto yang dipamerkan Hendi masih ada yang tergenang banjir. Mereka prihatin wali kota Semarang justru hanya menyoroti kawasan yang sudah kering sementara kawasan di dekatnya masih digenangi air. “Kesel enggak sih lihatnya? Padahal kalau ke arah timur sedikit saja banjirnya sudah parah banget,” tulis pengguna akun Instagram @farafaay.

“Menurut saya kurang tepat bapak posting begini. Ke arah timur lagi keadaannya sangat berbanding terbalik Pak, jangan dibanggakan dulu. Mari dicek ke Kaligawe arah Genuk sangat memprihatinkan. Tolong dilakukan usaha yang sama untuk Genuk Pak baru bisa dipamerkan,” kritik pengguna akun Instagram @makeitparty.

Sebagian warganet lainnya menilai Hendi terlalu terburu-buru memamerkan penanganan banjir di Kota Semarang. Menurut mereka, sang wali kota Semarang seharusnya tak melulu pamer sebelum masalah banjir di Kota Semarang benar-benar teratasi.

Meski ramai dikritik, foto yang dipamerkan Hendi itu juga memicu sebagian netizen lainnya melontarkan pujian. Ada juga yang menilai sang wali kota telah berupaya mengatasi masalah banjir di Kota Semarang meski yang baru terasa dalam hal ini adalah di wilayah Kaligawe. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK DI SINI untuk Melihat Foto-Foto Banjir Semarang
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…