Karyawan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah di Mayong, Jepara, Jateng mengepel air sisa banjir di IGD setempat, Senin (5/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho) Karyawan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah di Mayong, Jepara, Jateng mengepel air sisa banjir di IGD setempat, Senin (5/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)
Selasa, 6 Februari 2018 03:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho Feature Share :

FOTO BANJIR JEPARA
Air Bah Bahkan Genangi Rumah Sakit

Banjir menggenangi RS PKU Muhammadiyah Jepara.

Karyawan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah di Mayong, Jepara, Jateng membersihkan material sisa banjir di IGD setempat, Senin (5/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Karyawan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah di Mayong, Jepara, Jateng membersihkan material sisa banjir di IGD setempat, Senin (5/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Air sungai di Mayong, Jepara, Jawa Tengah, Senin (5/2/2018), meluap. Banjir pun tak pilih-pilih sasaran. Tak cukup jalan yang tergenang air bah, rumah-rumah warga juga kebanjiran. Bahkan juga Rumah Sakit PKU Muhammadiyah. Tak ayal, karyawan rumah sakit setempat kerepotan membersihkan material sisa banjir di pusat pelayanan medis yang dituntut selalu bersih dan sehat.

Tingginya intensitas hujan di puncak musim penghujan 2018 memang menebar bencana Senin. Sejumlah daerah di pesisir utara Jateng dilaporkan kebanjiran. Umumnya karena sungai setempat tak mampu lagi menampung air yang tercurah dari langit. Kurang terencana dan terjaga dengan baiknya drainase membuat air pun meluap dan menebar banjir.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…