Gregoria Mariska saat melawan Nur Insyirah Khan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Selasa (6/2/2018). (Istimewa/Humas PP PBSI)
Selasa, 6 Februari 2018 12:08 WIB Raket Share :

BADMINTON ASIA TEAM CHAMPIONSHIPS 2018
Gregoria Sempurnakan Kemenangan Tim Putri Indonesia

Indonesia tundukkan Singapura 5-0.

Solopos.com, ALOR SETAR—Gregoria Mariska menyempurnakan tim putri Indonesia dalam pertandingan penyisihan pertama di grup Z  ajang Badminton Asia Team Championships 2018 dengan meraih kemenangan di partai kelima atas Singapura, kedudukan akhir pun menjadi 5-0 untuk keunggulan Indonesia. Gregoria memetik kemenangan atas Nur Insyirah Khan, dengan skor 21-12, 21-16, di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Selasa (6/2/2018).

Menang relatif mudah, Gregoria memang masih jauh lebih dijagokan ketimbang lawan. Peraih gelar Juara Dunia Junior 2017 ini berpeluang untuk kembali diturunkan di laga penyisihan kedua melawan Tiongkok pada Kamis (8/2/2018). (baca: BADMINTON ASIA TEAM CHAMPIONSHIPS 2018: Tim Putri Indonesia Tundukkan Singapura 3-0)

“Di game pertama tadi saya masih beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Masih kurang dapet feeling nya. Fokusnya masih kadang-kadang hilang, tapi kemudian saya bisa kendalikan,” kata Gregoria, dalam rilis yang diterima Solopos.com.

“Kalau diturunkan melawan Tiongkok, saya siap. Dari segi ranking, kami masih kalah dari tim Tiongkok, jadi kami siap main all out saja,” katanya.

Beberapa waktu belakangan, Gregoria sempat mendapat kritik tajam dari Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI. Diakui Gregoria, hal ini menjadi cambuk baginya untuk memperbaiki penampilannya sebagai salah satu tunggal putri harapan Indonesia di masa datang.

“Saya menerima kritik dan masukan dari cik Susy. Kritik ini jadi penyemangat buat saya, supaya saya ngaca, introspeksi diri. Kalau soal down pasti ada, rasanya sedih sekali, tapi mau sampai kapan saya down, lebih baik dibuktikan dengan hasil di lapangan,” imbuhnya.

 

Hasil lengkap pertandingan penyisihan grup Z

Indonesia vs Singapura (5-0) :

Fitriani vs Hui Zhen Grace Chua 21-16, 21-13

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Nur Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim 21-7, 21-17

Hanna Ramadini vs Jia Rong Sito 21-9, 21-5

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris vs Ong Ren-Ne/Wong Jia Ying Crystal 21-12, 21-19

Gregoria Mariska Tunjung vs Nur Insyirah Khan 21-12, 21-16

Sumber: Humas PP PBSI (rid)

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…