Ikon Android Nougat. (Theverge.com) Ikon Android Nougat. (Theverge.com)
Selasa, 6 Februari 2018 19:45 WIB JIBI/Solopos/Antara Gadget Share :

Android Nougat Paling Banyak Digunakan

Android versi Nougat menjadi OS paling banyak digunakan di perangkat seluler.

Solopos.com, SOLO – Android 7.0 (Nougat) menjadi sistem operasi paling banyak digunakan di perangkat seluler. Lebih dari 28,5 persen persebaran perangkat Android menggunakan versi Nougat.

Nougat bersaing ketat dengan Android 6.0 Marshmallow yang berada di angka 28,1 persen, seperti diberitakan laman The Verge, seperti dikutip Antara, Selasa (6/2/2018).

Baca juga:

Sementara itu, versi terbaru 8.0 Oreo yang keluar pertengahan tahun lalu, diadopsi oleh 1,1 persen perangkat, berada di urutan keenam.

Angka untuk Oreo meningkat jika dibandingkan pada Oktober tahun lalu yang hanya 0,2 persen. Penggunaan Android terbaru di perangkat seringkali tertinggal ponsel akan tetap memakai versi yang sama ketika baru membeli perangkat tersebut.

Jika dibandingkan dengan sebaran IOS dari Apple, 65 persen perangkat memakai peranti lunak terbaru IOS 11, hanya 28 persen yang menggunakan IOS 10.

 

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…