Sport
Senin, 5 Februari 2018 - 21:25 WIB

Sakit, Freddy Muli Absen Dampingi Persis Solo Latihan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Freddy Mulli (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Persis Solo belum bisa didampingi pelatih Freddy Muli.

Solopos.com, SOLO — Skuat Persis Solo dipastikan bakal menjalani latihan tanpa kehadiran Freddy Muli selama beberapa hari ke depan. Pelatih yang akan berusia 56 tahun per 20 Februari 2018 itu meminta izin untuk beristirahat karena sedang tidak enak badan.

Advertisement

Pelatih yang akrab disapa Opa itu tidak bisa mendampingi M. Wahyu dkk. dalam sesi latihan di Lapangan Gedongan, Colomadu, Karanganyar, Senin (5/2/2018). Sejak Sabtu (3/2/2018), pelatih senior itu meminta izin pulang ke rumah di Sidoarjo, Jawa Timur, untuk beristirahat.

Coach Freddy sedang tidak enak badan. Dia mulai merasakan sakit sejak pekan lalu. Mungkin karena dia kerap ikut hujan-hujanan saat memimpin latihan. Kami sudah coba menahan dia [supaya tidak hujan-hujanan], tapi dia merasa punya tanggung jawab besar kepada tim sehingga rela ikut hujan-hujanan,” kata Media Officer Persis Solo, Budi Cahyono, saat ditemui Solopos.com, seusai latihan.

Sesi latihan itu dipimpin asisten pelatih Marwal Iskandar. Dalam sesi latihan itu, Marwal mengajak skuat Laskar Sambernyawa berlatih secara holistis. Semua pemain turun ke lapangan, tanpa terkecuali tiga kiper. Mereka memainkan sebuah pertandingan dengan tiga gawang. Masing-masing pemain hanya boleh menyentuh bola selama 2-3 kali. Marwal menyebut setidaknya ada tiga manfaat yang didapat dari pola latihan secara holistis itu.

Advertisement

“Latihan holistis itu seperti three in one kalau dalam iklan sampo. Jadi, sekali latihan tiga hal bisa didapat yakni conditioning, speed dan strength. Jadi, itu fokus kita dalam latihan kali ini,” kata Marwal seusai latihan.

Marwal menjelaskan para pemain sudah sebulan menjalani latihan untuk memulihkan kondisi kebugaran mereka setelah libur jeda kompetisi. Program pelatihan berikutnya sudah mengarah pada teknik dan skill pemain. “Kondisi pemain dalam kondisi bagus semua. Permainan tadi juga sudah mengarah pada teknik, skill bahkan finising. Program latihan akan tetap jalan terus nanti,” ucap Marwal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif