Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf) Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (JIBI/Solopos/Antara/Fikri Yusuf)
Senin, 5 Februari 2018 23:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

PILKADA JAWA TIMUR
Khofifah Klaim Dukungan Partai Golkar Tetap Solid

Khofifah menyatakan dukungan Partai Golkar tetap solid.

Solopos.com, KEDIRI — Dukungan dari Partai Golkar untuk pasangan yang diusung dalam Pilkada Jawa Timur (Jatim) tetap solid menyusul adanya kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang melibatkan Ketua DPD Partai Golkar Jatim sekaligus Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Hal itu diungkapkan bakal calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebut dalam acara Peringatan Hari Lahir ke-72 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di area Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Minggu (4/2/2018).

“Harus dibedakan antara person dengan institusi. Saya rasa teman-teman akan melihat bagaimana secara institusional dan personel. Secara personel bahwa kasus hukum dan itu wilayah hukum, tapi secara institusi mereka tetap menjadi bagian satu kesatuan mendukung dan memenangkan Khofifah-Emil,” kata Khofifah.

Dia mengatakan terus koordinasi dengan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jatim dan mereka tetap memberikan dukungan optimal sesuai dengan komitmen awal yang telah dibangun.

Diberitakan KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Bupati Jombang sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli, Sabtu (3/2/2018). KPK telah menetapkan status tersangka pada yang bersangkutan, atas dugaan menerima sejumlah uang suap terkait perizinan penempatan jabatan di Pemkab Jombang.

Lebih lanjut, Khofifah menyatakan dirinya dan pasangannya, Emil Elestianto Dardak, serta seluruh tim juga terus melakukan maksimalisasi penyapaan pada seluruh warga di Jatim. Salah satunya yang dilakukan saat kegiatan Harlah Muslimat NU di Kabupaten Kediri ini. Selain ada kegiatan harlah, juga terdapat beragam kegiatan silaturahmi lainnya dengan warga di Kabupaten Kediri.

“Ini bagian dari perluasan penyapaan kami. Mas Emil pekan lalu juga sudah di sini, dan saya kebetulan punya jadwal di sini, dan Mas Emil di Trenggalek. Relawan juga terus bergerak, mudah-mudahan ini menjadi bagian maksimalisasi penyapaan,” tuturnya.

Khofifah Indar Parawansa akan ikut Pilkada Jatim dengan pasangannya Emil Dardak, yang merupakan Bupati Trenggalek. Pasangan ini bakal berhadapan dengan bakal calon Gebernur Jatim Saifullah Yusuf yang menggandeng Puti Guntur Soekarnoputri.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…