Jatim
Senin, 5 Februari 2018 - 17:05 WIB

PILKADA JAWA TIMUR : Cucu Soekarno Maju Jadi Cawagub, PDIP Jatim Merasa Dapat Ujian

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PDIP (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Pilkada Jawa Timur, PDIP menargetkan menang.

Madiunpos.com, SURABAYA — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentah tahun 2018 ini diselenggarakan di 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten di Indonesia. Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur menargetkan kemenangan pilkada di 10 dari 18 kabupaten/kota di Jatim.

Advertisement

“Target kami, PDI Perjuangan menyumbang 10 kemenangan dari 12 target maksimal pada Pilkada serentak tahun ini,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi kepada wartawan di Surabaya, Senin (5/2/2018).

Dia menjelaskan target tersebut ditentukan setelah dilakukan evaluasi di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, terutama daerah yang menggelar Pilkada.

Target kemenangan tersebut juga telah disampaikan Kusnadi di hadapan ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan disaksikan sekitar 2.500 kader partai itu di sela Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Surabaya, Sabtu (3/2/2018).

Advertisement

Kusnadi menerangkan daerah-daerah yang menjadi target kemenangan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan antara lain Kabupaten Tulungagung, Kota Mojokerto, Probolinggo, Lumajang, Bangkalan, Bondowoso, dan Kabupaten Pasuruan.

Terkait Pilkada Jatim, PDIP yang mengusung pasangan cagub-cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur (cucu Soekarno) menargetkan kemenangan.

Anggota DPRD Jatim itu mengaku merasa bangga untuk Pilkada Jatim karena ketua umum dan DPP memberikan kepercayaan luar biasa kepada PDI Perjuangan di Jatim dengan menurunkan Puti Guntur sebagai calon Wakil Gubernur.

Advertisement

“Ini penghargaan luar biasa yang diberikan. Akan tetapi kami sadar, bahwa ini juga merupakan ujian bagi kami di Jatim,” katanya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif