Sudirman-Ida Pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah di Pilgub Jateng. (Twitter @PKBTV)
Senin, 5 Februari 2018 20:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Komunitas Hijabers Beri Dukungan Sudirman-Ida

Pilkada serentak 2018 diwarnai dukungan komunitas hijabers kepada pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang bakal berlaga dalam Pilgub Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Dukungan kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan Ida Fauziyah dalam Pilkada atau Pilgub Jateng bakal bertambah. Hal itu seiring dengan adanya dukungan dari komunitas perempuan pengguna jilbab yang lazim disebut hijabers.

Dukungan dari komunitas hijabers itu disampaikan para sukarelawan pendukung Sudirman Said yang tergabung dalam Sedulur Sudirman-Ida di kantor tim pemenangan Sudirman-Ida, Jl. Pamularsih, Kota Semarang, Jateng, Senin (5/2/2018).

“Kelompok perempuan yang mengenakan hijab itu akan bergabung dengan komunitas hobi lainnya, seperti night runner dan mobil untuk menggalang dukungan bagi Sudirman-Ida. Nanti, kami akan menggelar acara-acara, seperti di event car free day [CFD],” klaim pencetus kelompok Sedulur-Ida, Arif Rahman, kepada wartawan di kantor tim pemenangan Sudirman-Ida, Senin sore.

Selain komunitas-komunitas itu, penggalangan dukungan kepada Sudirman-Ida juga akan datang dari para sukarelawan yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, baik bagian utara maupun selatan. Arif menyebutkan hingga saat ini sukarelawan Sudirman-Ida sudah tersebar di 25 kabupaten-kota di Jateng.

“Total sukarelawan kami saat ini sudah mencapai 752 orang. Jumlah ini akan terus bertambah demi memenangkan Sudirman-Ida pada Pilgub Jateng.

Sementara itu, kelompok sukarelawan lain yang mendukung Sudirman-Ida, Perjuangan Merah Putih, menyambut positif terbentuknya Sedulur Sudirman-Ida. Ketua Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi, mengatakan bergabungnya elemen lintas hobi dalam Sedulur Sudirman-Ida membuktikan banyaknya kalangan muda di Jateng yang menginginkan perubahan.

“Kami nanti akan bersama-sama menguatkan Majelis Desa yang diinisiasi Pak Sudirman dan Bu Ida. Target kami adalah memenangkan hati rakyat, yang dimulai dari desa,” ujar Ali.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…