Cristiano Ronaldo/Marca.com Cristiano Ronaldo/Marca.com
Senin, 5 Februari 2018 07:22 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS Spanyol Share :

PEMAIN BINTANG
Ronaldo Benci Disorot Kamera

Cristiano Ronaldo menunjukkan ketidaksukaaannya disorot kamera setelah ditarik keluar lapangan.

Solopos.com, VALENCIA—Cristiano Ronaldo selalu menarik perhatian khalayak ramai. Jadi, tidak mengherankan saat kamera menyorot dirinya lantaran Ronaldo ditarik keluar lapangan ketika melawan Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Sabtu (3/2/2018) malam WIB.

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, menarik Ronaldo ke bangku cadangan untuk digantikan Marco Asensio pada menit ke-82.  Ketika itu papan skor menunjukkan keunggulan 2-1 untuk Madrid. Sorot kamera langsung mengarah kepada Ronaldo. (baca: BURSA TRANSFER : Cristiano Ronaldo Kembali Ke Pelukan Manchester United?)

Namun tidak biasanya, kali ini pemain berjuluk CR7 tampak “membenci” sorotan kamera. Dia bahkan terlihat melakukan gestur agar juru kamera mengalihkan bidikannya ke lapangan, bukan malah fokus pada dirinya. “Jangan sorot saya, fokus pada laga,” ucapnya, seperti dilansir as.com.

Celakanya, kemenangan Madrid yang sudah ada di depan mata sirna beberapa menit setelah Ronaldo turun ke bangku cadangan. Levante mampu menyamakan 2-2 melalui aksi, Giampaolo Pazzini. Penyerang gaek berusia 33 tahun  6 bulan asal Italia itu sukses meraih debut impian bersama Levante dengan mencetak gol ke gawang Madrid. Dia sekaligus tercatat sebagai pemain tertua kedua yang mampu merobek jala Los Blancos, setelah Jorge Molina. Molina mampu menjebol gawang Madrid ketika usianya 35 tahun 9 bulan.

Levante untuk kali pertama mampu meraih hasil tak terkalahkan dalam dua pertemuan kontra Madrid dalam semusim. Pada awal musim ini, mereka secara mengejutkan menahan Los Blancos 1-1 di Santiago Bernabeu.

Lantas apa alasan Zidane menurunkan Ronaldo ke bangku cadangan? Apakah itu karena alasan kebugaran?

“Tidak [bukan karena kebugaran]. Pergantiannya sudah direncanakan, cuma itu. Kami mengontrol pertandingan, namun sulit mencetak gol. Kami unggul 2-1, namun akhirnya, karena dua kesalahan, kami kebobolan dua gol,” jelas Zidane, seperti dilansir soccerway.com.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…