Foto
Senin, 5 Februari 2018 - 05:50 WIB

FOTO PAMERAN SEMARANG : Produksi UMKM Dipamerkan 2 Pekan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon konsumen memilih tas pada pameran hasil produksi UMKM di Semarang, Jateng, Kamis (1/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Pameran UMKM di Semarang dua pekan.


Calon konsumen memilih busana pada pameran hasil produksi UMKM di Semarang, Jateng, Kamis (1/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Advertisement

Pameran hasil karya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dikabarkan Kantor Berita Antara digelar selama dua pekan sejak Kamis (1/2/2018) hingga 12 Februari 2018. Para pelaku industri kreatif yang menghasilkan tas, kain baitik, dan busana dilibatkan dalam pameran tersebut.

Calon konsumen memilih kain batik pada pameran hasil produksi UMKM di Semarang, Jateng, Kamis (1/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Sayangnya, kantor berita pelat merah itu tak transparan menyebutkan lokasi pasti digelarnya pameran UMKM tersebut. Bisa dipatikan warga yang meminati produk-produk UMKM dalam pameran yang dipublikasikan Antara tersebut tak mudah mendatangi lokasi pameran yang dimaksud awak redaksi kantor berita tersebut.

Advertisement

Kementerian Perdagangan bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia beberapa waktu lalu menandatangani nota kesepahaman untuk memberikan tempat bagi promosi usaha produk UMKM di 315 mal di Indonesia selama 2018 ini. Ke-315 mal yang dioperasikan APPBI tersebar di Provinsi Bali, Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Riau, Sulawesi Selatan, Sumatra Barat, Sumatra Selatan dan Sumatra Utara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif