Dua nelayan sedang mengangkat hasil tangkapan ikan yang ada di TPI Pelabuhan Sadeng. Rabu (2/8/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) Dua nelayan sedang mengangkat hasil tangkapan ikan yang ada di TPI Pelabuhan Sadeng. Rabu (2/8/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 5 Februari 2018 12:55 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Nelayan Gunungkidul Berharap Banyak pada TPI Higienis

Nelayan berharap harga ikan bisa meningkat

Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Tempat pelelangan lkan (TPI) di Pantai Sadeng, Songbanyu, Girisubo akan menjadi TPI higienis. Para nelayan pun berharap banyak pada TPI tersebut.

Ketua Kelompok Nelayan Pantai Sadeng, Mina Raharja Sarpan mengatakan, sudah mendengar rencana pembangunan itu. Dia berharap dengan adanya TPI higienis tersebut dapat meningkatkan harga jual ikan dan memperluas pasar.

“Harapannya dengan adanya TPI tersebut ya dapat meningkatkan harga dan memperluas pasar. Tidak cuma nambah embel-embel higienis. Nantinya dengan itu juga dapat ekspor juga ikan-ikan di sini. Sehingga nelayan semakin sejahtera,” ujarnya, Minggu (5/2/2018).

Baca juga : TPI di Sadeng Bakal Jadi TPI Higienis

Dia mengatakan cukup mendukung dengan rencana tersebut. Namun, dia juga mengharapkan adanya penjelasan lebih lagi dengan orang-orang yang beraktivitas di Pantai Sadeng, nelayan, pedang dan yang lain agar benar-benar mengerti keberadaan TPI higienis seperti apa.

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…