Napoli (JIBI/REUTERS/Ciro De Luca)
Senin, 5 Februari 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA
Sarri Puas dengan Laju Napoli Musim Ini

Liga Italia diwarnai dengan Napoli yang memuncaki klasemen sementara.

Solopos.com, JAKARTA – Napoli tetap kukuh di puncak klasemen Liga Italia hingga pekan ke-23. Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, pun puas dengan performa anak asuhnya sejauh ini.

Napoli sendiri baru saja mengalahkan Benevento dengan skor 2-0, Senin (5/2/2018) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Napoli itu dilesakkan oleh Dries Mertens dan Marek Hamsik. Kemenangan itu yang membuat Napoli tetap berada di puncak klasemen.

Sebelumnya, posisi mereka sempat disalip Juve yang lebih dulu main. Juve mampu mengalahkan Sassuolo dengan skor telak 7-0. Mantan pemain Napoli, Gonzalo Higuain, sukses membuat hat-trick di laga tersebut.

“Saya tidak menonton Juventus [menang 7-0 atas Sassuolo] atau pertandingan lainnya. Jadi saya tidak tahu bagaimana performa mereka. Tapi tidak mengejutkan bahwa Juventus adalah sebuah tim tangguh,” kata Sarri seperti dilansir Football Italia.

“Saat ini, Serie A cukup mirip dengan Bundesliga, di mana ada sebuah klub yang jelas lebih tangguh daripada yang lain. Kami sudah bekerja dengan baik untuk menjaga persaingan gelar tetap terbuka, sebaliknya di Jerman ini tidak terjadi,” sambungnya.

“Hal yang mengejutkan adalah Napoli yang memuncaki klasemen, bukannya Juventus. Tim ini mengoleksi 60 poin dari 23 pertandingan, jumlah poin yang luar biasa.”

“Kami tidak merasakan tekanan, karena kami sedang melebihi ekspektasi banyak orang. Jangan lupa, di pramusim Anda [media] bilang bahwa persaingan gelar akan di antara Juventus dan Milan. Kami sedang berada di luar ekspektasi saya, daripada yang diekspektasikan klub. Jadi nol tekanan,” pungkas Sarri.

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…