Olivier Giroud (JIBI/Reuters/John Sibley)
Senin, 5 Februari 2018 09:10 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Watford Vs Chelsea: Ekspektasi Besar di Pundak Giroud

Liga Inggris akan menyajikan laga Watford vs Chelsea.

Solopos.com, WATFORD — Arsenal dan Manchester United mulai merasakan kesuksesan mereka membeli pemain baru di bursa transfer Januari 2018 kemarin.

Lantas bagaimana dengan Chelsea? Tim asal London Barat tersebut telah menghabiska duit 200 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) untuk membeli delapan pemain baru sejak musim panas lalu. Pada Januari 2018 ini, Chelsea mendatangkan Ross Barkley, Olivier Giroud, dan Emerson Palmeri. Namun kebijakan transfer musim ini mengecewakan Manajer Chelsea, Antonio Conte.

Pelatih asal Italia tersebut melemparkan perang urat saraf dengan petinggi klub (board) yang mengelola transfer pemain The Blues. Conte kecewa dengan klubnya yang mendatangkan banyak pemain, tapi tidak bagus secara kualitas.

“Kami harus realistis dan sadar level kami. Kami sedang berjuang untuk memperebutkan tempat di Liga Champions. Kami harus meresponnya dengan baik atas situasi itu. Anda harusnya membeli dua atau tiga pemain [bagus], dibandingkan delapan pemain,” jelas Conte, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (4/2/2018).

Chelsea bisa jadi akan merasakan ganjaran akibat blunder mereka di bursa transfer itu ketika melawan Watford di Vicarage Road, Selasa (6/2/2018) pukul 03.00 WIB. Saat dipermalukan Bournemouth 0-3 di Stamford Bridge, tengah pekan  lalu, Conte nyaris tidak memiliki stok penyerang.

Alvaro Morata sedang cedera, sementara Batshuayi sudah diproses untuk dipinjamkan ke Dortmund. Conte akhirnya memaksa Eden Hazard menjadi ujung tombak serangan timnya. Tanpa finisher, Chelsea gagal mencetak gol.

Morata masih diragukan kembali fit dari cederanya. The Blues otomatis akan bergantung pada Olivier Giroud sebagai ujung tombak melawan Watford. Giroud didatangkan dari Arsenal dengan harga 18 juta poundsterling (Rp341 miliar).

Chelsea menggaet Giroud setelah meminjamkan Michy Batshuayi ke Borussia Dortmund yang menjual Pierre Emerick Aubameyang  ke Arsenal. Batshuayi dan Aubameyang sama-sama mencetak gol dalam laga debut bersama tim masing-masing.

Ekspektasi besar pun berada di puncak Giroud ketika sang bomber melakoni laga debutnya di markas Watford. Apabila kalah dari Watford, Chelsea akan semakin kesulitan untuk bertahan di zona Liga Champions.

Giroud kurang mendapat tempat di skuat Arsenal sejak mereka mendatangkan Alexander Lacazette musim panas lalu. Bomber Timnas Prancis ini dipasang 16 laga di Liga Premier musim ini, namun 15 pertandingan di antaranya dari bangku cadangan.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…