Harry Kane (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)
Senin, 5 Februari 2018 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Kane Memang Ditakdirkan Cetak 100 Gol di Premier League

Liga Inggris diwarnai dengan Harry Kane yang sudah mencetak 100 gol.

Solopos.com, LIVERPOOL — Gol ke-100 bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, di Liga Premier Inggris seperti sudah ditakdirkan masuk ke gawang Liverpool.

HurriKane, julukan Kane, mencetak gol spesialnya tersebut setelah wasit secara kontroversial memberi hadiah penalti Tottenham pada menit ke-95. Saat itu, Liverpool sudah dalam kedudukan unggul 2-1 dengan dua gol Mohamed Salah. Sementara Tottenham hanya mampu melesakkan sebiji gol lewat tendangan menukik Victor Wanyama.

Wasit Jonathan Moss memberi hadiah penalti kepada Tottenham pada detik-detik terakhir pertandingan setelah bek termahal Liverpool, Virgil van Dijk, menendang punggung pemain Spurs, Erik Lamela, di kotak penalti. Moss sempat berdiskusi dengan hakim garis Edward Smart sebelum memberi hadiah penalti Spurs untuk memperjelas apakah Lamela dalam posisi onside atau offside.

Kane yang bertugas sebagai algojo penalti Spurs tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia dengan dingin melesakkan si kulit bundar dari titik penalti untuk memperdaya kiper Liverpool, Loris Karius. “Dia [Kane] salah satu striker terbaik. Dia tenang. Untuk mencetak 100 gol, Anda perlu perlu big, big, balls [bola yang benar-benar besar],” ujar Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dilansir Bbc.com.

Gol itu merupakan penebusan Kane setelah gagal melesakkan penalti 10 menit sebelumnya. Kane terpaksa menunda meraih gol ke-100 karena tendangannya dari titik putih diblok Karius pada menit ke-87.

Saat itu, Spurs sebenarnya memiliki kesempatan membalikkan keadaan untuk unggul 2-1. Wasit secara kontroversial memberi hadiah penalti kepada Spurs setelah Kane dijatuhkan Karius di kotak terlarang. Keputusan itu menjadi kontroversial karena sebelumnya Kane tampak dalam posisi offside sebelum dilanggar Karius. Moss menunjuk titik putih karena Smart tidak mengangkat bendera offside.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…