Sport
Senin, 5 Februari 2018 - 22:25 WIB

LIGA INGGRIS : Kane Memang Ditakdirkan Cetak 100 Gol di Premier League

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harry Kane (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Liga Inggris diwarnai dengan Harry Kane yang sudah mencetak 100 gol.

Solopos.com, LIVERPOOL — Gol ke-100 bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, di Liga Premier Inggris seperti sudah ditakdirkan masuk ke gawang Liverpool.

Advertisement

HurriKane, julukan Kane, mencetak gol spesialnya tersebut setelah wasit secara kontroversial memberi hadiah penalti Tottenham pada menit ke-95. Saat itu, Liverpool sudah dalam kedudukan unggul 2-1 dengan dua gol Mohamed Salah. Sementara Tottenham hanya mampu melesakkan sebiji gol lewat tendangan menukik Victor Wanyama.

Wasit Jonathan Moss memberi hadiah penalti kepada Tottenham pada detik-detik terakhir pertandingan setelah bek termahal Liverpool, Virgil van Dijk, menendang punggung pemain Spurs, Erik Lamela, di kotak penalti. Moss sempat berdiskusi dengan hakim garis Edward Smart sebelum memberi hadiah penalti Spurs untuk memperjelas apakah Lamela dalam posisi onside atau offside.

Kane yang bertugas sebagai algojo penalti Spurs tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Dia dengan dingin melesakkan si kulit bundar dari titik penalti untuk memperdaya kiper Liverpool, Loris Karius. “Dia [Kane] salah satu striker terbaik. Dia tenang. Untuk mencetak 100 gol, Anda perlu perlu big, big, balls [bola yang benar-benar besar],” ujar Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dilansir Bbc.com.

Advertisement

Gol itu merupakan penebusan Kane setelah gagal melesakkan penalti 10 menit sebelumnya. Kane terpaksa menunda meraih gol ke-100 karena tendangannya dari titik putih diblok Karius pada menit ke-87.

Saat itu, Spurs sebenarnya memiliki kesempatan membalikkan keadaan untuk unggul 2-1. Wasit secara kontroversial memberi hadiah penalti kepada Spurs setelah Kane dijatuhkan Karius di kotak terlarang. Keputusan itu menjadi kontroversial karena sebelumnya Kane tampak dalam posisi offside sebelum dilanggar Karius. Moss menunjuk titik putih karena Smart tidak mengangkat bendera offside.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif