Sport
Senin, 5 Februari 2018 - 20:25 WIB

LIGA INGGRIS : Dele Alli Paling Sering Diving

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dele Alli (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Liga Inggris diwarnai dengan Dele Alli yang kerap diving.

Solopos.com, LIVERPOOL — Dele Alli sepertinya tidak bakal menerima Piala Oscar apabila menekuni profesi sebagai pemain film. Untungnya, Alli adalah pesepak bola. Gelandang serang Tottenham Hotspur tersebut tidak bisa menipu wasit Jonathan Moss dengan acting-nya saat melawan Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, yang berakhir Senin (5/2/2018) dini hari WIB.

Advertisement

Alli berpura-pura terjatuh meski tidak terlibat kontak dengan bek Liverpool, Dejan Lovren, di kotak penalti pada pertengahan babak kedua. Aksi diving pemain berusia 21 tahun tersebut langsung memancing Moss untuk mencabut kartu kuning dari sakunya.

Saat itu, Alli sebenarnya mampu menguasai bola dengan baik. Dia kemudian mendribelnya ke kotak pertahanan Liverpool sebelum menjatuhkan diri. Bisa jadi, Alli sedang berharap Lovren melanggar atau paling tidak menyentuhnya. Tapi harapan Alli tidak terjadi. Lovren lebih memilih menjaga jarak darinya. Sementara  Moss tidak membiarkan aksi curang tersebut meski diprotes Alli.

“Tidak ada insiden di kotak penalti dalam kasus Alli. Itu jelas, lawan sengaja menjatuhkan diri, ingin tejadi insiden yang memberi masalah bagi kami,” jelas Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir theguardian.com.

Advertisement

Inilah kali kedua Alli diganjar kartu kuning wasit karena aksi diving di Liga Premier musim ini. Sebelumnya, ia juga mendapat sanksi karena kecurangan serupa ketika Spurs melawan Huddersfield, Oktober lalu. Total, Alli telah menerima tiga kartu kuning karena aksi diving sejak dirinya melakoni debut pada 2015. Tidak ada pemain yang disanksi karena diving sebanyak Alli sejak tiga tahun silam.

Juru Taktik Tottenham Hostpur, Mauricio Pochettino, sebenarnya sudah menasihati Alli untuk tidak mengulangnya sejak melawan Huddersfield. “Dia harus belajar. Dia harus belajar. Aksi seperti ini justru tidak bisa menolong tim dan sepak bola,” jelas Pochettino.

Selain Alli, pemain Spurs lainnya, Harry Kane, juga dituding melakukan diving saat jatuh seusai head-to-head dengan kiper Liverpool, Loris Karius, di kotak penalti. Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menilai Kane diving. Tapi Moss tidak sepakat dengannya dan memberikan hadiah penalti bagi Spurs, meski akhirnya Kane yang  bertindak sebagai algojo penalti gagal memanfaatkannya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif