Ilustrasi orang hilang (JIBI/Dok) Ilustrasi orang hilang (JIBI/Dok)
Senin, 5 Februari 2018 14:35 WIB Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos Sukoharjo Share :

KECELAKAAN AIR SUKOHARJO
Warga Polokarto Dilaporkan Hilang, Tim SAR Sisir Kedung di Hutan Karet

Kecelakaan air Sukoharjo, warga Polokarto dilaporkan hilang.

Solopos.com, SUKOHARJO — Tim SAR Sukoharjo bersama anggota SAR sekitar melakukan penyisiran dan pencarian korban kecelakaan air, Darmi, warga Tengklik, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Senin (5/2/2018).

Korban diketahui hilang dari rumah sehari sebelumnya atau Minggu (4/2/2018) setelah pihak keluarga menunggu hingga pukul 17.00 WIB.

Pernyataan itu disampaikan Komandan Bidang Operasional SAR Sukoharjo. Muchlis, Senin.

“Hari ini, anggota SAR fokus ke lokasi kedung sekitar hutan karet di Polokarto. Sebagian anggota SAR yang lain melakukan pemantauan dan penyisiran hingga sekitar Pasar Glondongan, Polokarto. Protap pencarian selama tiga hari baru dihentikan operasi pencarian,” katanya.

Informasi yang diperoleh dari Margono, warga Sukoharjo, peristiwa kecelakaan air dilaporkan oleh Subur, salah seorang famili korban. Darmi diduga hilang di Sungai Samin, Polokarto.

“Pagi itu [Minggu] Darmi ke sawah tetapi sampai sore ditunggu keluarganya belum pulang ke rumah. Pihak keluarga mencoba menanyakan ke tetangga dan mendapat kabar bahwa ada teriakan seseorang meminta tolong di dekat sungai. Anggota keluarga melaporkan ke SAR untuk meminta bantuan pencarian,” jelas dia.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…