Yockie Suryoprayogo diapit Ahmad Albar dan Ian Antono. (Istimewa/Instagram) Yockie Suryoprayogo diapit Ahmad Albar dan Ian Antono. (Istimewa/Instagram)
Senin, 5 Februari 2018 11:10 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Issue Share :

KABAR DUKA
Musikus Senior Yockie Soejoprayogo Meninggal Dunia

Kondisi tubuh Yockie memang diketahui tidak sehat sejak beberapa tahun terakhir.

Solopos.com, JAKARTA – Industri musik Tanah Air kembali berduka karena salah satu musisi senior dan pencipta lagu Yockie Soerjoprayogo meninggal pada Senin (5/2/2018). Salah satu personel grup musik rock God Bless tersebut menghembuskan napas terakhirnya di usia ke 63 tahun di RSPI Bintaro.

Kabar ini didapatkan dari istri sekaligus musisi Yockie, Tiwi. Dalam keterangannya disebutkan bahwa Yockie akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun… Telah berpulang ytc suami, ayah, kami Yockie Soerjoprayogo Senin, 5 Feb 2018 pada jam 07.35 WIB di RSPI Bintaro,” bunyi keterangan tertulis seperti dilansir Okezone, Senin (5/2/2018). “Dimakamkan di Karet Bivak Jkt PUsat,” sambungnya.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab meninggalnya Yockie. Namun yang jelas, kondisi tubuh Yockie memang diketahui tidak sehat sejak beberapa tahun terakhir. Pada September 2017, Yockie bahkan dikabarkan kritis dan mengalami koma.

Yockie cukup dikenal luas khususnya di industri musik bergenre pop dan rock. Ia tergabung sebagai personel grup musik God Bless sejak tahun 1972 dan menekuni musik pop sejak tahun 1977 dengan menggarap beberapa album ternama dan hits pada jamannya.

Beberapa diantaranya adalah album soundtrack film Badai Pasti Berlalu yang digarap bersama sederet nama lainnya seperti Chrisye, Berlian Hutauruk, Debby Nasution, Keenan Nasution, dan Fariz RM.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…