Bus Gatotkaca resmi diluncurkan Pemkot Solo di Pendaphi Gede Balai Kota Solo, Senin (5/2/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/SOLOPOS) Bus Gatotkaca resmi diluncurkan Pemkot Solo di Pendaphi Gede Balai Kota Solo, Senin (5/2/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/SOLOPOS)
Senin, 5 Februari 2018 08:38 WIB Solo Share :

INOVASI PEMKOT SOLO
Solo Resmi Luncurkan Bus Khusus untuk Rapat Bernama Gatotkaca

Pemkot Solo resmi luncurkan bus Gatotkaca.

Solopos.com, SOLO—Pemerintah Kota (Pemkot) Solo resmi meluncurkan bus Gatotkaca di Pendhapi Gedhe Balai Kota Solo, Senin (5/2/2018).

Bus Gatotkaca ini menjadi salah satu dari inovasi program yang dibuat Dinas Perhubungan (Dishub) Solo. Bus ini sebelumnya adalah bus Begawan Abiyasa yang disulap Dishub menjadi bus dengan fasilitas meeting.

“Ini menjadi bus dengan konsep meeting on the bus yang diberi nama Gatotkaca menggunakan APBD 2017 senilai Rp199,32 juta. Di mana dengan dioperasikannya bus Gatotkaca diharapkan bisa digunakan sebagai sarana penunjang pengembangan potensi Kota Solo sebagai kota MICE [Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition],” papar Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, dalam laporannya.

Sebenarnya, Dishub Solo pernah memperkenalkan bus Gatotkaca kepada publik lewat keikutsertaan mereka dalam acara Gelar Inovasi yang digelar Pemkot di Balai Kota Solo pada Jumat (15/12/2017) lalu. (baca: Bosan dengan Suasana Rapat yang Monoton? Cobalah Bus Gatotkaca Milik Pemkot Solo Ini)

Dishub telah memasang dua set sofa pada bus Gatotkaca. Sofa minimalis ditata di bagian tengah, sedangkan sofa mengitari meja dipasang di bagian belakang bus. Bukan hanya itu, bus juga dilengkapi dengan sejumlah perlengkapain lain untuk menunjang pelaksanaan rapat, seperti LCD proyektor, LCD TV, meja display produk, hingga peralatan membuat minuman.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…