Harian Jogja Hari Ini edisi Senin (5/2/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah) Harian Jogja Hari Ini edisi Senin (5/2/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)
Senin, 5 Februari 2018 08:55 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Jajakan Jabatan demi Biayai Pilkada

Harian Jogja Hari Ini edisi Senin (5/2/2018)

Solopos.com, JAKARTA-Penyalahgunaan kekuasaan oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko meneguhkan dua kecemasan yang sudah lama berlangsung. Jual beli jabatan ternyata masih awet di pemerintah daerah.

ASN Boleh Dampingi Kampanye
JAKARTA-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur memperbolehkan aparatur sipil negara (ASN) mendampingi suami atau istrinya yang menjadi calon kepala daerah selama tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Serangan Galaticos
LONDON-Henriks Mkhitaryam dan Pierre-Emerick Aubameyang seolah mengalami de javu dengan peristiwa pada 30 April 2016 silam.

Bukti Bepe Belum Habis
SOLO-Dua gol dari Marko Simic dan satu gol Bambang Pamungkas membawa Persija Jakarta lolos ke semifinal Piala Presiden setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Minggu (4/2).

Tanah Sepanjang 500 Meter Ambles 25 Meter
KULONPROGO-Tanah sepanjang 500 meter di Dusun Gerpule, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, Kulonprogo ambles sedalam 25 meter, Sabtu (3/2).

Kali Mambu Akan Disudet
UMBULHARJO-Pemerintah Kota Jogja berencana menyudet atau membelokkan sebagian air dari aliran Kali Mambu di Jalan Batikan, Umbulharjo.

Kekurangan Guru, PHL Direkrut
SLEMAN-Guna menyiasati kekurangan ratusan guru pegawai negeri sipil (PNS), Pemerintah Kabuaten (Pemkab) Sleman akan membuka rekrutmen guru berstatus pegawai harian lepas (PHL).

131 RLTH Segera Dibedah
BANTUL-Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Bantul menganggarkan Rp15 juta dari APBD 2018 untuk setiap rumah tidak layak huni (RTLH).

Bakal Ada Resort di Girimulyo
WATES-Sebuah resort akan dibangun di kawasan Girimulyo.

Dinas Pertanian Kejar Target
WONOSARI-Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul mengejar target produksi dari sektor pertanian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dunia Pendidikan Belum Berkontribusi
JAKARTA-Pemerintah mengharapkan kualitas pendidikan dapat membaik untuk mendukung sektor usaah, seiring dengan ditingkatkannya alokas dana menjadi Rp441,1 triliun pada tahun ini.

Pramugari Boleh Berhijab
JAKARTA-Kementerian Perhubungan memperbolehkan penggunaan hijab sebagai seragam pramugari selama tidak melanggar aturan keselamatan penerbangan.

OJK Diminta Adil dan Tegas
JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diminta lebih adil dalam mengendalikan lembaga jasa keuangan nonbank dan perusahaan teknologi finansial (tekfin) penyedia jasa keuangan di Indonesia.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…