Warga berada di sekitar tempat terjadinya longsor di jalur utama Puncak Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yulius Satria Wijaya)
Senin, 5 Februari 2018 17:00 WIB Yenita Petriella/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

Alat Berat Evakuasi Longsor, Tol Jagorawi Arah Puncak Ditutup

Jalan Tol Jagorawi arah Puncak ditutup sementara selama alat berat dikerahkan untuk evakuasi material longsor.

Solopos.com, JAKARTA — Terkait bencana longsor di empat titik yang meliputi daerah Grand Hill, Gunung Mas, dan Masjid At-Taun, maka Tol Jagorawi ke arah Puncak ditutup total.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan mulai pukul 09.15 WIB jalur Puncak ditutup mulai Polingga. Hal yang sama juga dilakukan bagi jalur dari arah Cianjur yang ditutup total, dan diarahkan melalui Jonggol.

Penutupan dilakukan untuk memudahkan mobilisasi sejumlah kendaraan yang mengangkut alat berat guna kebutuhan proses evakuasi sedang mengarah ke lokasi longsor dan mempercepat waktu evakuasi material longsor.

“Oleh karena itu, sebagai jalur alternatif, kami mengalihkan arus lalu lintas yang menuju Puncak melewati jalur Sukabumi, sekitar Masjid At-Taun yang terletak sebelum Gunung Mas atau lokasi terjadinya longsor,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (5/2/2018).

Penutupan sementara jalur menuju Puncak ini dilakukan atas koordinasi Jasa Marga dengan pihak Polsek Kota Bogor. Oleh karena itu, Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan bagi pengguna jalan tol yang melintas di Jalan Tol Jagorawi.

Selain itu, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol yang akan menuju Puncak untuk menggunakan jalur alternatif dan melakukan antisipasi perjalanan menggunakan kanal-kanal yang dimiliki oleh Jasa Marga.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…