Pekerja giat melanjutkan pembangunan konstruksi tiang penyangga jalan pada proyek jalan tol Batang-Semarang di Gringsing, Batang, Jateng, Jumat (2/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efizudin) Pekerja giat melanjutkan pembangunan konstruksi tiang penyangga jalan pada proyek jalan tol Batang-Semarang di Gringsing, Batang, Jateng, Jumat (2/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efizudin)
Minggu, 4 Februari 2018 01:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Anis Efizudin Feature Share :

FOTO TOL BATANG-SEMARANG
Pembangunan Tol di Gringsing Berlanjut

Tol Batang-Semarang terus dibangun di Gringsing.

Kendati pembebasan lahan yang terkena proyek jalan tol Batang-Semarang belum tuntas, Jumat (2/2/2018) lalu, pekerjaan pembangunan konstruksi tiang penyangga jalan pada proyek jalan bebas hambatan itu terus berlanjut di Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Lambatnya pemerintah menyelesaikan berbagai persoalan terkait pembebasan lahan itu, sempat membuat kalangan DPRD Jayeng khawatir pembangunan jalan tol itu molor.

Jalan tol Batang-Semarang merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Trans Jawa yang dibagi menjadi lima seksi. Seksi I Batang-Batang Timur sepanjang 3,20 km, Seksi II Batang Timur-Weleri sepanjang 36,35 km, Seksi III Weleri-Kendal sepanjang 11,05 km, Seksi IV Kendal-Kaliwungu sepanjang 13,50 km, dan Seksi V Kaliwungu-Krapyak 10,10 km.

KLIK DI SINI untuk Berita Lengkapnya
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…