Logo Gunungkidul
Minggu, 4 Februari 2018 17:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Terkait BPNT, Dinsos Gunungkidul Masih Tunggu Arahan

Sebelum BPNT, akan ada masa transisi

Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Terkait Pelaksanaan program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) di Gunungkidul, Dinas Sosial Gunungkidul mengaku masih menunggu arahan dari Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Sosial Gunungkidul Siwi Iriyanti menambahkan, meski belum ada kejelasan kapan program akan dijalankan, penerima manfaat sebanyak 88.267 keluarga tidak perlu khawatir. Pasalnya, pada masa transisi tetap mendapatkan bantuan berupa bantuan sosial pangan rastra (beras sejahtera). Rencananya, program ini berlangsung sebelum dilaksanakannya BPNT.

“Bantuan sosial pangan hampir sama dengan program rastra di tahun lalu. Bedanya, kalau dulu [rastra] penerima manfaat harus menebus dengan sejumlah uang, tapi untuk sekarang diberikan gratis dengan jumlah 10 kilogram per keluarga,” katanya, Sabtu (4/2/2018).

Baca juga : 300 Agen Pangan Siap Sukseskan BPNT di Gunungkidul

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…