Rich Brian, rapper asal Indonesia yang mendunia (Instagram @brianimanuel) Rich Brian, rapper asal Indonesia yang mendunia (Instagram @brianimanuel)
Minggu, 4 Februari 2018 14:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Nada Share :

Rich Brian Rilis Album Perdana "Amen" di Amerika Serikat

Rapper Rich Brian asal Indonesia merilis album perdana di Amerika Serikat.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi rap asal Indonesia Rich Brian tengah sibuk merintis karier di jagat musik internasional. Sebelumnya, Rich Brian menggunakan nama panggung Rich Chigga.

Namun, dia memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Rich Brian sebelum merilis album perdananya, Amen, Jumat (2/2/2018). Album itu dirilis setelah dia menetap di Los Angeles, Amerika Serikat.

Saat masih di Indonesia, penyanyi bernama lengkap Brian Imanuel itu sempat merilis lagu Living The Dream, Dat Stick, Who That Be, dan Seventeen. Kariernya di panggung hip-hop dunia berawal dari lagu Dat $tick yang meledak di pasaran pada 2016 lalu.

Dilansir The Guardian, Sabtu (3/2/2018), nama Rich Brian makin dikenal setelah berkolaborasi dengan Zhu, Skrillex, serta They untuk lagu bertajuk Working For It. Karier Rich Brian semakin menanjak, pasalnya pada 2017 lalu dia sukses menggelar tur di Amerika Serikat.

Sejak saat itu, dia semakin fokus meniti kariernya di kancah musik internasional. Bukti keseriusannya dituangkan dalam albumnya, Amen.

Dirilisnya album itu membawa keberuntungan lain bagi Rich Brian. Pemuda berusia 18 tahun ini diundang secara khusus menjadi bintang tamu dalam talkshow yang dibawakan James Cordon, Late Late Show. Ini merupakan penampilan perdananya di acara talkshow yang dibawakan host ajang Grammy Awards itu.

Dalam talkshow tersebut Rich Brian menceritakan proses pembuatan albumnya. Album tersebut berisi 14 lagu yang semuanya berbahasa Inggris, yakni Amen, Cold, Occupied, Introvert, Attention, Glow Like Dat, Trespass, Flight, See Me, Enemies, Kitty, Little Prince, Chaos, dan Arizona.

Tak lupa, Rich Brian mengabarkan jadwal perilisan album tersebut melalui laman Instagram pribadinya, @brianimanuel, yang disambut antusias oleh penggemar.

Netizen dari berbagai negara meramaikan kolom komentar untuk memberikan pujian dan ucapan selamat kepada Rich Brian. Mereka tampak sangat bangga melihat usaha keras Rich Brian yang akhirnya membuahkan hasil menggembirakan.

“Keren banget, sangat menginspirasi anak muda. Lanjutkan perjuanganmu nak,” komentar @dorante01_.

“Wow, luar biasa. Tolong segera duet dengan Nicki Minaj. Kalian berdua sangat luar biasa dan akan menghasilkan karya yang super pastinya,” imbuh @nashkookiie.

“Ini adalah album pertama yang semua lagunya aku suka. Good job,” puji @nickvavada.

 

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…