Gerakan Pemuda Jokowi Imin (Gerdu Join) mendeklarasikan dukungan atas pencalonan Joko Widodo-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2019 di Semarang, Jumat (2/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa-Gerdu Join Semarang) Gerakan Pemuda Jokowi Imin (Gerdu Join) mendeklarasikan dukungan atas pencalonan Joko Widodo-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2019 di Semarang, Jumat (2/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa-Gerdu Join Semarang)
Minggu, 4 Februari 2018 06:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

PILPRES 2019
Dukung Jokowi-Imin, Gerdu Join Dideklarasikan di Semarang

Pilpres 2019 disongsong Gerdu Join dengan mendeklarasikan dukungan bagi Jokowi-Imin di Semarang.

Solopos.com, SEMARANG — Sekelompok pemuda yang mengklaim sebagai perwakilan dari berbagai wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/2/2018) lalu, mendeklarasikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo untuk maju kembali pada Pemilu 2019 berpasangan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimim Iskandar.

Para pemuda yang menyebut diri sebagai Gerakan Pemuda Jokowi Imin (Gerdu Join) tersebut mengaku sebagai kumpulan warga nonpartisan. “Gerakan ini murni aspirasi teman-teman pemuda di Semarang yang ingin Indonesia lebih maju,” kata koordinator sekaligus inisiator Gerdu Join, Jimanto, sebagaimana dipublikasikan Kantor Berita Antara, Sabtu (3/2/2018)..

Menurut dia, pada kepemimpinan Joko Widodo, pembangunan Indonesia menunjukkan hasil yang positif dan bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Karena itulah, Jokowi dinilai perlu didukung untuk kembali maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. “Kami ingin Pak Jokowi kembali memimpin untuk melanjutkan pembangunan,” katanya.

Sementara sosok Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar, dinilai tepat untuk mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019 itu. “Cak Imin bisa menjadi pendamping ideal Pak Jokowi,” katanya. Ia menjelaskan dengan kolaborasi nasionalis dan religius, duet Jokowi-Imin, bisa menjadi representasi suara pemuda Indonesia pascapilpres 2019.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…