Para pemain Atletico Madrid merayakan gol. (JIBI/Reuters/Adam Holt)
Minggu, 4 Februari 2018 14:55 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

LIGA SPANYOL
Atletico Madrid Vs Valencia: Demi Persaingan Tidak Membosankan

Liga Spanyol akan menyajikan laga Atletico Madrid vs Valencia.

Solopos.com, MADRID — Atletico Madrid harus memenangi duel krusial melawan Valencia di Wanda Metropolitano, Senin (5/2/2018) pukul 02.45 WIB, demi menjaga peluang mereka di jalur perebutan gelar Liga Spanyol musim ini.

Atletico merupakan rival terdekat Barcelona yang memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. Meski demikian, tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut terpisah jarak  hingga 11 poin dari Barcelona. Atletico dipastikan harus bekerja keras jika ingin membuntuti Barcelona di posisi kedua.

Tragisnya, Atletico di adang pertandingan berat melawan Valencia, Senin dini hari WIB. Jika sampai menelan kekalahan, pasukan Diego Simeone bisa saja tertinggal menjadi 14 poin dari raksasa Catalan. Barcelona sendiri akan melakoni derby Catalan di markas Espanyol, Minggu (4/2/2018 pukul 22.15 WIB.

Simeone sebenarnya bisa meniru optimisme Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Dua hari lalu, Zidane masih menyatakan persaingan di Liga Spanyol belum habis meski timnya tertinggal 19 poin dari Barcelona. Namun, Simeone memilih fokus dengan kondisi timnya alih-alih membayangkan bakal menjadi pesaing serius Barcelona di pesaingan juara musim ini.

“Saya tidak membaca atau mendengarnya [omongan Zidane]. Saya hanya memikirkan Valencia, pertandingan kami berikutnya, kami masih memiliki banyak pertandingan dan kami akan mengalami kematangan sebagai sebuah tim,” jelas Simeone, seperti dilansir Marca.com, Sabtu (3/2/2018).

Simeone bakal menduetkan Diego Costa dengan Antoine Griezmann di lini depan ketika menjamu Valencia. Mantan bomber Chelsea tersebut sudah dinyatakan pulih dari cederanya. Costa tak perlu waktu lama menemukan kembali ketajamannya sejak balik kucing dari Chelsea ke Atleti.

Penyerang berdarah Brasil itu moncer dengan tiga gol dan satu assist dalam lima partai pertamanya di semua kompetisi, sejak kembali ke Atletico, Januari 2018 kemarin. “Dia [Costa] akan bermain melawan Valencia. Dia dalam kondisi bagus,” jelas Simeone.

Atletico belum pernah menelan kekalahan dalam pertandingan Liga Spanyol di Wanda Metropilitano musim ini. Di sisi lain, Los Rojiblancos tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terbaru dan selalu mencetak clean sheet dalam empat partai home terbaru mereka.

Atleti bisa menambah penderitaan Kelelawar Mestalla, julukan Valencia. Simone Zaza dkk. secara beruntun menelan kekalahan di waktu normal dalam empat laga terbaru di semua kompetisi. Meski demikian, pelatih Marcelino Garcia Toral melihat ada perbaikan performa anak asuhnya ketika kalah tipis 0-1 di Camp Nou, pada Copa del Rey, tengah pekan ini.

“Itu performa tangguh namun bukan hasil bagus,” jelas Marcelona, dilansir Football-espana.net.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…