Juventus (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)
Minggu, 4 Februari 2018 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Italia Share :

LIGA ITALIA
Lawan Sassuolo, Juve Dihantam Badai Cedera

Liga Italia akan menyajikan duel Juventus vs Sassuolo.

Solopos.com, TURIN — Juventus akan terus  berusaha memberi tekanan kepada pemuncak klasemen Seri-A, Napoli, meski mereka sedang dihantam badai cedera.

Juve hanya tertinggal satu poin dari Napoli dalam 22 giornata Seri-A musim ini. La Vecchia Signora, julukan Juve, bakal bertemu Sassuolo di Allianz Stadium, Turin, Minggu (4/2/2018) pukul 21.00 WIB. Sementara Napoli akan bermain di kandang Beneventura beberapa jam setelah kick-off di Allianz Stadium, Senin (5/2/2018) dini hari WIB.

Aksi Juve mengudeta Napoli dari posisi capolista (pemuncak klasemen) sementara dalam hitungan jam sepertinya akan kembali terjadi akhir pekan ini. Hanya, Juve harus lebih waspada kali ini. Sebab, badai cedera pemain yang dialami Bianconeri  semakin parah.

Juve setidaknya kehilangan Paulo Dybala, Juan Cuadrado,  dan Benedikt Howedes yang cedera untuk waktu lumaya lama. Di sisi lain, Juve hampir pasti tidak bisa memainkan Douglas Costa, akhir pekan ini.

Krisis cedera itu membikin Allenatore Juve, Massimiliano Allegri, pusing tujuh keliling untuk menentukan pemain yang akan dipasang melawan Sassuolo. Allegri sampai berencana memaksa Federico Bernasdeschi untuk turun sebagai starter  menggantikan Costa, meski sang pemain juga tidak dalam kondisi fit 100 persen.

“Douglas Costa sepertinya akan sulit untuk bertanding, kami akan lihat kondisinya lebih lanjut. Dia mengalami benturan pada otot betis dan terlalu berisiko untuk memainkannya. Bernardeschi juga cedera. Namun jika dia tidak main, kami harus bermain ke belakang,” jelas Allegri, seperti dilansir Football-italia.net, Sabtu (3/2/2018).

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…