Lucas Moura (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)
Minggu, 4 Februari 2018 17:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Lucas Moura Harus Bersabar untuk Debut

Liga Inggris diwarnai dengan Lucas Moura yang akan memperkuat Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON — Pemain baru Tottenham Hotspur, Lucas Moura, sepertinya harus bersabar untuk melakoni debut berkostum klub London Utara ini.

Gelandang yang diboyong dari Paris Saint Germain (PSG) dengan banderol 24,5 juta poundsterling (Rp464 miliar) tersebut dinilai belum fit untuk bermain melawan Liverpool di Anfield, Minggu (4/2/2018) pukul 23.30 WIB. Maklum, Moura baru tiba di London karena masih memiliki urusan pribadi di Paris, Jumat (2/2/2018).

“Dia butuh adaptasi. Dia perlu mengenal pemain, liga, filosofi baru, dan tim barunya. Ada banyak contoh pemain yang perlu waktu lama beradaptasi, seperti Heung-min Son, Erik Lamela, Moussa Sissoko,” jelas Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dilansir standard.co.uk, Sabtu (3/2/2018).

“Tak sedikit pemain dengan kualitas bagus mengalami kesulitan dalam enam bulan pertamanya hingga setahun untuk beradaptasi dengan tim, klub, dan liga,” imbuhnya.

Moura tidak mendapatkan tempat di skuat utama PSG sejak mereka mendatangkan Neymar musim panas lalu. Meski berstatus sebagai “pemain buangan”, kedatangan Moura tetap menarik antusias rekan-rekan setimnya. Tak terkecuali bomber Spurs, Harry Kane.

“Kami bertemu dia di ruang ganti malam ini. Hebat bisa mendatangkan dia ke sini dan kami tidak sabar dengan apa yang akan dipertontonkannya di latihan dan pertandingan. Semoga dia bisa fit dan mendapatkan kesempatan,” kata Kane.

“Tidak perlu buru-buru. Dia pemain yang luar biasa bersama PSG, kami tak sabar melihat permainannya,” pungkasnya.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…