Tottenham Hotspur vs Liverpool (JIBI/Reuters/Matthew Childs)
Minggu, 4 Februari 2018 14:28 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Liverpool Vs Tottenham: Pantang Ikuti Jejak Dalglish

Liga Inggris akan menyajikan duel Liverpool vs Tottenham.

Solopos.com, LONDON — Mungkin tidak ada yang menandingi kesuksesan Kenny Dalglish sebagai pemain sekaligus pelatih Liverpool. Tapi akhir pekan ini pendukung Liverpool berharap pelatih Jurgen Klopp tidak mengikuti jejak legenda mereka tersebut ketika menjamu Tottenham Hotspur.

Dalglish merupakan pelatih terakhir Liverpool yang menelan  kekalahan dua kali dalam semusim di Liga Premier Inggris melawan Tottenham. Hal itu terjadi ketika Dalglish membesut The Reds, julukan Liverpool, pada 1986/1987.

Sekitar 24 tahun kemudian (2010/2011), Liverpool lagi-lagi menderita kekalahan back-to-back dari Spurs dalam semusim. Dalglish berada di kursi pelatih dalam satu kekalahan Liverpool itu. Sedangkan satu kekalahan lain ketika Liverpool dibesut Roy Hodgson.

Dalam pertemuan pertama musim ini, Liverpool besutan Klopp dipermalukan Spurs dengan skor telak 1-4 di Stadion Wembley. Klopp tentu tak mau mengikuti jejak Dalglish menelan kekalahan dua kali dalam semusim ketika menjamu Spurs di Stadion Anfield, Minggu (4/2/2018) pukul 23.30 WIB.

Untungnya, Klopp memiliki catatan impresif melawan big six di Anfield. Mantan der trainner Borussia Dortmund itu tak terkalahkan dalam 12 pertandingan kandang teranyar kontra tim enam besar, dengan perincian enam kali menang dan enam kali imbang.

Manchester City merupakan tim besar terbaru yang menjadi korban keganasan Liverpool di Anfield. Roberto Firmino dkk. membungkam tim besutan Josep Guardiola 4-3, medio Januari kemarin. Tapi Spurs akan datang ke Anfield dengan percaya diri tinggi setelah membungkam Manchester United dua gol tanpa balas di Stadion Wembley, tengah pekan ini.

“Spurs sangat tajam dan selalu terjaga sepanjang pertandingan saat melawan Manchester United. Anda tidak bisa selalu membuat United menjauhi gawang Anda seperti yang ditunjukkan Spurs. Anda akan bermain dengan salah satu tim terbaik di dunia, jadi Anda harus menampilkan aksi terbaik,” jelas Klopp, seperti dilansir Bbc.com, Sabtu (3/2/2018).

Bomber Spurs, Harry Kane, pun meminta rekan-rekannya untuk tampil “kesetanan” seperti ketika menundukkan United. “Kami harus menempatkan performa yang sama ketika melawan United. Liverpool tim yang kuat, khususnya di kandang, mereka akan menyerang. Mereka punya beberapa pemain yang berlari cepat,” jelas Kane, seperti dilansir Reuters.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…