Dejan Lovren (JIBI/REUTERS/Phil Noble)
Minggu, 4 Februari 2018 16:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Klopp: Lovren Membaik Sejak Kalah dari Tottenham

Liga Inggris akan menyajikan duel Liverpool vs Tottenham.

Solopos.com, LIVERPOOL — Bek Liverpool,Dejan Lovren, dituding sebagai salah satu biang kerok kekalahan timnya 1-4 dari Tottenham Hotspur pada Liga Premier Inggris, di Stadion Wembley, Oktober 2017 lalu.

Bek sentrak asal Kroasia itu gagal membendung Harry Kane yang mencetak gol pembuka Spurs  pada menit keempat pada laga itu. Gawang Liverpool pun terkoyak empat kali hanya dalam waktu sekitar satu jam. Sedangkan Liverpool cuma bisa membalas sebiji gol.

Namun, Lovren sepertinya akan tetap menjadi pilihan utama mengisi pertahanan Liverpool ketika kembali berjumpa Spurs di Anfield, Minggu (4/2/2018) pukul 23.30 WIB. Lovren sudah belajar dari tragedi di Wembley. Berduet dengan Joel Matip di jantung pertahanan, Lovren membawa Liverpool meraih clean sheet ketika menundukkan Huddersfield Town 3-0, tengah pekan ini.

“Dia tidak cukup bagus, dia begini, dia begitu [kata orang]. Dia bermain fantastis sejak kekalahan tragis dari Tottenham. Sebelumnya dia bermain bagus,” jelas Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dikutip Liverpoolecho.co.uk, Sabtu (3/2/2018).

“Laga melawan Tottenham memang sangat buruk secara keseluruhan tim. Dia memang juga tidak bagus, namun sejak pertandingan itu saya mengubah lima atau enam pemain, kecuali Dejan,” sambungnya.

Klopp harus memilih tandem Lovren di sentral pertahanan timnya. Apakah Matip atau Virgil van Dijk? Tanpa Van Dijk, Liverpool tidak kebobolan saat menghadapi Huddersfield. Sebaliknya, dengan bek termahal di dunia dengan harga 75 juta poundsterling itu, Liverpool menelan kekalahan 2-3 dari West Bromwich di Piala FA.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…