Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang (JIBI/REUTERS/David Klein)
Minggu, 4 Februari 2018 21:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Duet Maut Auba-Micky Kembali Terbukti

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Arsenal.

Solopos.com, LONDON — Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick  Aubameyang seolah mengalami de javu dengan peristiwa pada 30 April 2016 silam.

Saat itu, Mkhitaryan memberikan umpan umpan manis kepada Aubameyang untuk merobek gawang Wolfsburg. Gol itu membantu tim  mereka, Borussia Dortmund, untuk menang dengan skor telak 5-1 di Bundesliga.

Setelah 644 hari kemudian, Mkhitaryan kembali menyodorkan assist yang dituntaskan Aubameyang menjadi gol pada menit ke-37. Namun kali ini, mereka tidak mengenakan kostum Dortmund. Mkhitaryan dan Aubameyang membantu Arsenal membungkam Everton, juga dengan skor 5-1 di Stadion Emirates, London, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB.

Inilah kali pertama duo mantan pemain Dortmund itu tampil bersama dengan kostum The Gunners, julukan Arsenal. Mkhitaryan langsung kembali membuktikn sebagai “pelayan” sejati untuk gol Aubameyang. Total, Mkhitaryan mencetak tiga assist di laga ini.

Tak sia-sia Arsenal membeli Aubameyang dengan rekor transfer klub senilai 56 juta poundsterling (Rp1,07 triliun) dari Dortmund dan menukar Alexis Sanchez dengan Mkhitaryan ke Manchester United, pada bursa transfer Januari kemarin. Telepati duo yang akrab disapa Auba-Micki saat bersama Dortmund ternyata masih terjaga setelah mereka bereuni di Arsenal.

Meski gol pertamanya ini berbau offside, Aubameyang memberi sinyal positif dalam laga debutnya di Arsenal. Kerja sama apiknya dengan Mkhitaryan juga tampak pada gol pembuka The Gunners, julukan Arsenal, ke gawang Everton. Aubameyang dengan cerdik mengoper bola ke Mkhitaryan sebelum dituntaskan Aaron Ramsey menjadi gol pada menit ke-6.

“Apakah akan ada hal lebih lagi dari saya? Saya pikir demikian,” jelas Aubameyang, seperti dilansir Reuters.

Performa ciamik Aubameyang mendapat acungan jempol dari pundit dan mantan bek The Gunners, Martin Keown. “Dia mengingatkanku pada Ian Wright sebagai finisher, dan ketengannya mengingatkanku pada Thierry Henry,” jelas Keown, seperti dilansir dailystar.co.uk.

Pesta di Emirates juga menjadi milik Ramsey. Pemain asal Wales itu tiga kali merobek gawang The Toffees, julukan Everton. Inilah kali pertama Ramsey mampu menorehkan hattrick dalam kariernya. Sedangkan satu gol lain Arsenal disokong Laurent Koscielny. Adapun satu-satunya gol balasan Everton dilesakkan Dominic Calvert-Lewin.

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…