Salah satu pemain Persibat Batang, Fajar Romansyah. (Instagram-@persibatofficial) Salah satu pemain Persibat Batang, Fajar Romansyah. (Instagram-@persibatofficial)
Minggu, 4 Februari 2018 19:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 2
Laga Persibat Batang vs Persiba Balikpapan Tak Peroleh Izin Polisi

Liga 2 sebenarnya dipersiapkan Persibat Batang dengan menggelar laga uji coba melawan Persiba Balikpapan, namun laga itu justru tak mendpatkan izin polisi.

Solopos.com, BATANG – Dalam menyongsong Liga 2 Indonesia Musim 2018, Pesibat Batang sebenarnya akan menggelar laga uji coba melawan Persiba Balikpapan di Stadion Moh. Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (5/2/2018) pukul 15.00 WIB. Namun kerena tak mendapatkan izin dari polisin, laga tersebut terpaksa dibatalkan.

Hal itu diungkapkan manajemen Persibat Batang melalui media sosial Instagram, Sabtu (3/2/2018). “Kami segenap manajemen Persibat meminta maaf sebesar-besarnya atas batalnya uji coba ini [melawan Persiba Balikpapan] dikarenakan tidak mendapat izin dari Polres Batang,” tulis pengelola akun resmi Instagram milik Persibat Batang, @persibatofficial.

Manajemen tim berjuluk Laskar Banteng Alas Roban menjelaskan laga tersebut sebenarnya sudah sempat ditunda sebelumnya. “Jadi sebetulnya kami juga sangat menyayangkan dengan keadaan seperti ini, semuanya sudah kami persiapkan semua untuk laga uji coba ini, tapi permasalahannya, yang pertama untuk yang sudah kita tetapkan tanggal 4 Februari 2018, dibatalkan karena bersamaan dengan surat edaran dari Kapolda Jateng mengenai Siaga 1 di semua Polres se-Jateng untuk pertandingan perempat final Piala Presiden,” beber pengelola akun Instagram @persibatofficial.

[Baca juga Songsong Liga 2, Persibat Batang Tantang Persiba Balikpapan]

Manajemen Persibat Batang sebenarnya sudah mencari hari pengganti agar laga uji coba menjelang Liga 2 Indonesia Musim 2018 itu dapat digelar, namun kembali ada batu sandungan yang menghalanginya. “Kami coba cari alternatif hari pengganti untuk uji coba ini, ternyata tanggal 7-10 Februari 2018 stadion dipakai untuk event Popda Kabupaten Batang,” terang manajemen Persibat Batang.

Karena berbagai macam alasan tersebut, manajemen Persibat Batang memutuskan untuk membatalkan laga uji coba melawan Persiba Balikpapan. Keputusan membatalkan pertandingan uji coba menjelang Liga Indonesia Musim 2018 itu juga telah mendapatkan kesepakatan dari pihak Persiba Balikpapan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…