Taeyang dan Min Hyo Rin (Soompi) Taeyang dan Min Hyo Rin (Soompi)
Minggu, 4 Februari 2018 16:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Issue Share :

K-POP
5 Bukti Cinta Taeyang Big Bang ke Min Hyo Rin

Taeyang selalu membuktikan rasa cintanya ke Min Hyo Rin.

Solopos.com, SOLO – Taeyang Big Bang baru saja menikah dengan Min Hyo Rin, Sabtu (3/2/2018). Keduanya sudah berpacaran sejak 2015, setelah Hyo Rin membintangi video musik Taeyang berjudul 1AM. Hyo Rin adalah perempuan pertama yang menjadi kekasih Taeyang selama dia berkarir.

Taeyang diketahui publik tak pernah menyembunyikan perasaan cintanya pada sang kekasih. Apa saja bentuk ungkapan cinta pelantun Wedding Dress itu? Berikut lima di antaranya seperti dikutip Antara dari Soompi, Minggu (4/2/2018):

1. Menulis lagu terinspirasi Hyo Rin

Hyo Rin seringkali menjadi sumber inspirasi Taeyang dalam bermusik. Taeyang mengakui kalau kekasihnya itu ada dalam benaknya kala dia mengerjakan pembuatan album solonya, White Night.

“Seperti laguku sebelumnya, Eyes, Nose, Lips, sangat tak mungkin kalau tidak terpengaruh kekasihku. Dia adalah salah satu yang paling kucintai, aku menganggapnya sebagai muse yang memberi saya inspirasi, ” ujar Taeyang dalam sebuah konferensi pers beberapa waktu lalu.

2. Ingin Hyo Rin tertawa mendengar leluconnya

Taeyang mengatakan kalau dirinya sering melontarkan candaan atau lelucon tua yang menurut Hyo Rin tak lucu. Setelah leluconnya tak begitu dapat sambutan pacarnya, Taeyang berniat membuat lebih banyak lelucon.

“Inilah alasan aku membuat lebih banyak lelucon. Karena aku ingin pengakuannya,” kata dia.

3. Kirimkan surat hasil tulisan tangan

Dalam acara Radio Star di MBC , Taeyang mengatakan dirinya sering menulis sendiri surat untuk Hyo Rin. “Aku sering menulis surat tulisan tangan untuk Hyo Rin. Aku menulisnya kapanpun memikirkannya. Kadang, aku memberikannya secara langsung, dan di lain waktu mengirimnya bersama dengan bunga,” papar Taeyang.

4. Pengakuan G-Dragon soal Taeyang

Leader Big Bang sekaligus kolega Taeyang, G-Dragon mengungkapkan kalau suasana hati rekannya itu berubah saat mengumumkan hubungan dengan Hyo Rin.

“Sangat tampak di ekspresinya. Dia pria yang optimis, Jadi saat dia terlihat murung atau terus mendesah, dia tidak perlu mengatakan apapun agar bisa menebak kalau ada pertengkaran,” tutur GD.

Seungri menimpali, “Min Hyo Rin cukup banyak berpengaruh pada suasana hati Taeyang.”

5. Selalu mendukung Hyo Rin

Taeyang hampir selalu ada untuk mendukung karier Hyo Rin. Saat mimpi Hyo Rin tercapai, salah satunya memulai debut dalam sebuah girl group melalui variety show KBS Sister’s Slam Dunk, Taeyang mengiriminya sebuah buket bunga dengan catatan romantis: “Bungaku, Muse-ku”.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…