News
Minggu, 4 Februari 2018 - 10:10 WIB

Crane Proyek Kereta Cepat di Matraman Jakarta Roboh Timpa Pekerja

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Solopos.com)

Crane proyek kereta cepat di Matraman Jakarta roboh menimpa pekerja.

Solopos.com, JAKARTA — Empat pekerja dikabarkan meninggal dunia tertimpa crane yang mengangkat beton dalam proyek jalur ganda kereta cepat Jakarta-Bandung di kawasan Matraman, Jatinegara, Jakarta Timur, Jakarta, Minggu (4/2/2018). Crane itu roboh sekitar pukul 05.00 WIB dan menimpa pekerja.

Advertisement

Informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, empat orang meninggal dunia dan satu lainnya mengalami luka ringan dalam kejadian itu.

Kejadian berawal saat proses pengangkatan beton. Diduga karena posisi tidak sesuai, crane roboh dan menimpa para pekerja yang tengah membangun jalur ganda kereta cepat tersebut.

Evakuasi masih terus dilakukan dan petugas masih melakukan penjagaan. Di lokasi kejadian juga terlihat dipasang garis polisi. Aparat kepolisian juga tengah melakukan olah kejadian tempat perkara.

Advertisement

Sementara itu, pihak kepolisian belum dapat memastikan jumlah korban akibat kecelakaan crane pengangkat double track Light Rail Transit (LRT) yang terjatuh di Matraman itu.

“Kami belum tahu pasti jumlah korban, sekarang semua anggota masih di tempat kejadian,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Wasiem saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Mengenai jumlah korban tidak disebutkan berapa jumlah pastinya. “Tadi saya cek ke (Polsek) Matraman, tapi masuknya ke Jatinegara,” kata Wasiem.

Advertisement

Kecelakaan kerja sebelumnya juga terjadi pada proyek konstruksi di Jakarta yaitu box girder LRT di kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur, yang roboh pada Senin (22/1/2018) dini hari.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif