Anggota Polsek Mranggen, Aiptu Abdullah, menggendong wanita lanjut usia di tengah jalanan Mranggen, Demak, Jateng, Selasa (30/1/2018). (Facebook.com-Sutomo) Anggota Polsek Mranggen, Aiptu Abdullah, menggendong wanita lanjut usia di tengah jalanan Mranggen, Demak, Jateng, Selasa (30/1/2018). (Facebook.com-Sutomo)
Minggu, 4 Februari 2018 11:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

AKSI POLISI
Gara-Gara Gendong Manula, Polisi Demak Ini Banjir Sanjungan

Aksi polisi yang menggendong manula di Demak mampu menyita perhatian warganet yang ramai melontarkan sanjungan.

Solopos.com, DEMAK – Aiptu Abdullah, seorang polisi anggota Polsek Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng) menjadi bahan perbincangan di media sosial Facebook. Bukan karena aksinya menangkap penjahat, namun polisi di Demak itu ramai dibicarakan lantaran tertangkap mata lensa kamera sedang menggendong wanita lanjut usia.

Sorotan netizen terhadap Abdullah berawal dari kisah yang dibagikan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Demak Kompol Sutomo di dinding grup Facebook Info Seputar Demak, Selasa (30/1/2018). Sutomo, yang memang aktif di media sosial Facebook, mengunggah foto Abdullah sedang menggendong wanita lanjut usia di kawasan Mranggen.

Berdasarkan penjelasan Sutomo, Abdullah melakukan aksi tersebut lantaran si wanita lanjut usia terlihat kesulitan saat akan menyeberang jalan. “Saya bangga dengan anggota Polsek Mranggen Demak Aiptu Abdullah begitu melihat nenek-nenek mau menyeberang jalan kesulitan langsung dibopong, semoga apa yang kau kerjakan adalah ladang ibadahmu,” ungkap Sutomo.

Sontak kiriman itu ramai dibanjiri komentar netizen yang kebanyakan menyanjung Abdullah. Tak sedikit yang menganggap aksi polisi itu sebagai kisah inspiratif yang mempu memotivasi orang lain berbuat kebaikan. “Istimewa, mantap, bisa menjadi inspirasi bagi kita semua,” tulis pengguna akun Facebook Butho Gheni.

“Ayo untuk polisi yang lain, contoh bapak ini [Abdullah],” ajak pengguna akun Facebook Dhesy Ekowati.

“Semoga jadi contoh dan penolong masyarakat yang baik. Semoga diberi panjang umur dan kesehatan amin,” tulis pengguna akun Facebook Dariz Sie Cungkrink.

Bukan hanya dikomentari, kisah aksi polisi yang dianggap inspiratif itu juga telah puluhan kali dibagikan netizen di beberapa grup maupun dinding pribadi mereka. Menurut mereka, aksi polisi seperti itu memang sepatutnya dibagikan agar menjadi contoh bagi polisi lainnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…