Ilustrasi emas pegadaian (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi emas pegadaian (JIBI/Solopos/Dok.)
Sabtu, 3 Februari 2018 09:15 WIB Bayu Jatmiko Adi/JIBI/SOLOPOS Ekonomi Share :

SOLO GREAT SALE 2018
Inilah Diskon dari Pegadaian Solo Selama SGS

PT Pegadaian Area Solo turut memberikan berbagai diskon selama SGS 2018.

Solopos.com, SOLO— PT Pegadaian Area Solo turut memberikan berbagai diskon untuk masyarakat selama pelaksanaan Solo Great Sale bulan ini. Diskon ini diberikan antara lain untuk pembelian logam mulia, kredit kendaraan, dan kredit mikro.

Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Solo, Ade Yayat, mengatakan diskon yang pertama dilakukan untuk setiap pembelian logam mulia. Diskon yang diberikan sebesar Rp5.000 per gram. (baca: SOLO GREAT SALE 2018 : Aneka Lomba Diadakan untuk Dongkrak Transaksi Nontunai Selama SGS)

“Ini bukan hanya untuk Solo, tapi di wilayah Soloraya,” terangnya, kepada Solopos.com, Jumat (3/2/2018).

Selain itu, Pegadaian juga memberikan potongan harga untuk kredit kendaraan. Baik untuk pembelian kendaraan roda empat maupun roda dua. Untuk roda dua mendapatkan cash back Rp200.000 per unit, sementara pembelian kendaraan roda empat memeroleh cash back Rp1 juta.

Di sisi lain, setiap pengajuan kredit mikro, PT Pegadaian memberikan pelayanan pembukaan rekening tabungan emas secara gratis. Menurutnya, hal itu sekaligus untuk menyosialisasikan investasi emas kepada  masyarakat.

Menurutnya, investasi emas saat ini memungkinkan untuk dilakukan semua kalangan masyarakat, sebab nilainya cukup terjangkau. Sedangkan khusus untuk pelaku usaha kecil menengah (UKM), tabungan emas bisa menjadi solusi untuk memiliki investasi yang aman dan dapat mendukung usahanya.

“Kenapa kami bukakan tabungan gratis itu, untuk mengedukasi pelaku UKM. Usaha bukan hanya mengejar untung, tapi bagaimana mulai pikirkan investasi. Investasi ini bisa cairkan suatu saat untuk mendukung usahanya. Sebab Investasi emas sangat likuid [mudah dijual],” terang dia.

Ade menambahkan tabungan emas bisa dimulai dari Rp6.000 yang setara 0,01 gram emas. Disebutkan untuk saat ini harga per gram emas sebesar Rp596.000.

Di samping itu, dia menyebutkan tabungan emas masih mendomisasi. Bahkan di 2017 lalu, target jumlah nasabah mampu melebihi target.

“Kami naik hampir 156%. Jadi jumlah yang dicapai sekitar 24.000 nasabah dari target 18.000 nasabah. Per rekening ditargetkan 1,3 gram. Ternyata rata-rata per orang menabung sampai akhir tahun itu 1,67 gram. Jadi sudah meningkat,” jelasnya.

Pada tahun ini Pegadaian menargetkan 30.000 rekening untuk tabungan emas. Demi mencapai target tersebut pihaknya telah menyiapkan berbagai terobosan. Salah satunya dengan menggelar promo pada event-event tertentu, seperti pada SGS tahun ini.

Saat ini PT Pegadaian juga membuka stan di acara UKM Great Sale 2018 di Solo Paragon Mall hingga Minggu (4/2/2018).

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…