Jateng
Sabtu, 3 Februari 2018 - 08:50 WIB

PILKADA 2018 : Puan Maharani Kumpulkan Legislator PDIP Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua bidang politik dan keamanan nonaktif DPP PDIP Puan Maharani membuka Legislator Summit 2018 di Semarang, Jateng, Jumat (2/2/2018). (FJIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi Nugroho)

Pilkada serentak 2018 membuat para legislator asal PDIP dikumpulkan ketua bidang politik dan keamanan nonaktif DPP PDIP Puan Maharani di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua bidang politik dan keamanan nonaktif Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) Puan Maharani mengumpukan pada legislator asal partainya di Kota Semarang, Jawa Tengah. Diingatkan Puan, perlunya mereka mendukung kemenangan PDIP di pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

Advertisement

“Sekarang ini waktunya untuk turun ke lapangan, bertemu langsung dengan rakyat, adakan sosialisasi, berpihak dan menyatu dengan rakyat, kalau bikin acara jangan yang seremonial karena yang rakyat perlukan itu sentuhan, dirangkul, kalau perlu ya diuwongke. Ini tahun politik, ingat 27 Juni 2018 itu sudah pilkada Jateng, kita harus menang,” katanya di Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/2/2018).

Hal tersebut disampaikan Puan saat menyampaikan pidato pembukaan dan arahan khusus pada acara Legislator Summit 2018 yang dihadiri anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Jateng, legislator dari PDIP tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Lebih lanjut Puan menilai jika implementasi yang dilakukan seluruh jajaran PDIP secara konkret di lapangan juga penting guna memenangi Pilgub Jateng 2018. PDIP bersama Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat pada Pilgub Jateng 2018 mengusung pasangan bakal calon gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Menurut perempuan yang menjabat Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu, mekanisne pemenangan Pilgub Jateng juga untuk jangka panjang, bukan hanya pemenangan pilkada provinsi maupun kabupaten/kota. “Saya minta pasangan calon kepala daerah bersinergi dengan partai dan legislatif, manfaatkan legislatif yang ada dan legislatif pun harus juga memanfaatkan calon yang ada,” ujarnya.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Puan meminta agar jadwal kampanye kandidat Pilgub Jateng yang diusung PDIP bersama partai koalisi, benar-benar diperhatikan oleh pihak yang mendapat tugas mengatur hal tersebut agar hasilnya bisa maksimal. “Saya minta kita disiplin, siapa yang buat jadwal pasangan calon, ya orang itulah yang menentukan ke mana, dengan mempertimbangkan berbagai prioritas. Kalau ada perubahan harus dikomunikasikan dengan calon dan ketua tim sukses,” katanya.

Prioritas yang dimaksud Puan adalah berapa jumlah para hadirin yang diundang datang, wilayahnya seperti apa, dan pertimbangan kehadiran.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif