Jateng
Sabtu, 3 Februari 2018 - 06:50 WIB

PILKADA 2018 : Ini Janji Ida di Makam R.A. Kartini

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bakal calon wakil gubernur Jateng, Ida Fauziyah (kedua dari kanan), saat berziarah di makam R.A. Kartini di Rembang, Jumat (2/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)

Pilkada 2018 diwarnai pergerakan bakal calon wakil gubernur Jateng, Ida Fauziyah, dalam menggalang dukungan.

Semarangpos.com, REMBANG – Bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ida Fauziyah, menyempatkan berziarah ke makam Raden Ajeng (R.A.) Kartini di sela kunjungannya ke Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (2/2/2018).

Advertisement

Bersama suaminya, Taufik Abdullah, Ida berdoa dan membaca tahlil di makam pahlawan nasional tersebut. Pasangan Sudirman Said pada Pilkada atau Pilgub Jateng itu sengaja berkunjung makam R.A. Kartini. Ia menilai R.A. Kartini merupakan sosok pahlawan yang berjasa besar dalam mengangkat derajat perempuan di Indonesia.

“Saya sudah berkomitmen dengan Pak Sudirman Said, bahwa [jika memenangi Pilkada atau Pilgub Jateng 2018] APBD kita juga akan properempuan,” ujar Ida di sela ziarah ke makam R.A. Kartini seperti dikutip dari siaran pers tim media Sudirman Said, Jumat.

Ketua Lembaga Ketahanan Keluarga (LKK) PBNU ini mengatakan perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan.

Advertisement

“Kaum ibu punya pengaruh kuat untuk generasi penerus. Kaum ibu lah yang membimbing kita semua sejak dari tingkat keluarga,” terangnya.

Ziarah tersebut, kata dia, selain mendoakan R.A. Kartini, juga bagian dari dirinya untuk ikut melanjutkan perjuangannya.

Selama ini dirinya terus mengajak kaum perempuan menjadi sosok yang produktif. “Karena dengan menjadi sosok produktif, maka bisa sama-sama berperan dalam melanjutkan cita-cita kemerdekaan,” tutur Ida.

Advertisement

Perempuan, jelas dia, punya kesempatan untuk menjadi yang terbaik di segala lini. “Apakah itu di legislatif, pemerintahan, maupun bidang lain,” tandas Ida.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif