Spanduk selamat datang dari Pasoepati untuk suporter tim yang berlaga di Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018). (Istimewa/DPP Pasoepati) Spanduk selamat datang dari Pasoepati untuk suporter tim yang berlaga di Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018). (Istimewa/DPP Pasoepati)
Sabtu, 3 Februari 2018 08:15 WIB Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS Indonesia Share :

PIALA PRESIDEN 2018
Roban Mania Hingga Ronggo Mania Ikut Ramaikan Stadion Manahan

Suporter sejumlah tim berdatangan ke Stadion Manahan.

Solopos.com, SOLO—Piala Presiden 2018 tidak hanya diramaikan oleh delapan suporter dari tim yang lolos ke perempat final. Sejumlah suporter dari tim yang tak lolos ke babak perempat final pun ikut menggeruduk Stadion Manahan untuk menyaksikan pertandingan.

“Sejauh ini tidak hanya suporter dari delapan besar yang menjalin komunikasi dengan kami. Suporter dari tim lain seperti Slemania [PSS Sleman], Roban Mania [Persibat Batang] dan Ronggo Mania [Persatu Tuban] juga datang ke Stadion Manahan untuk menyaksikan babak delapan besar Piala Presiden 2018,” ujar Isnaini Muhammad Fatah Romadloni, pengurus DPP Pasoepati, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (2/2/2018).

Sejak Rabu (31/1/2018), Seketariat Pasoepati yang berada di Stadion Manahan sudah dibuka untuk menampung suporter yang butuh tempat beristirahat. (baca: PIALA PRESIDEN 2018 : Bali United Vs Madura United: Adu Hebat 2 Tim Tersubur)

DPP Pasoepati juga membantu suporter luar kota dalam hal pemesanan tiket pertandingan. Pasoepati menjadi penghubung suporter itu dengan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan. Pasoepati juga melayani tanya jawab seputar banyak hal seperti sarana transportasi menuju Solo, tempat makan, keperluan mandi dan lain sebagainya.

DPP Pasoepati ingin menjadikan babak delapan besar Piala Presiden 2018 sebagai ajang silaturahmi sesama suporter tim sepak bola di Tanah Air. Pada Jumat malam, DPP Pasoepati mengundang perwakilan suporter untuk mengikuti konsolidasi di Balai Persis.

Selain dijadikan ajang untuk merekatkan hubungan persaudaraan antarsuporter, dalam pertemuan itu, DPP Pasoepati juga mengajak suporter bisa jaga diri dengan baik selama berada di Solo. Mereka juga ikut diajak menjaga kondusivitas Kota Solo selama berlangsungnya babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Pasoepati menekankan pentingnya menjaga hubungan persaudaraan daripada mengedepankan rivalitas tanpa batas antarsuporter.

“Kami juga sudah menyiapkan sejumlah spanduk berisi ucapan selamat datang kepada seluruh suporter dari delapan tim yang berlaga di babak perempat final Piala Presiden. Spanduk itu akan kami pasang di sejumlah sudut di kompleks Stadion Manahan,” terang Isnaini.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…