Asisten Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller (kedua dari kiri) berfoto bersama dengan Pelatih Madura United Gomes de Olieveira dalam jumpa pers di Hotel Alana, Jumat (2/2/2018). (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)
Sabtu, 3 Februari 2018 07:10 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PIALA PRESIDEN 2018
Bali United Vs Madura United: Adu Hebat 2 Tim Tersubur

Piala Presiden 2018 mempertemukan Bali United vs Madura United di babak 8 Besar.

Solopos.com, SOLO — Bali United dan Madura United sama-sama menjadi tim paling produktif dalam urusan mencetak gol selama berlaga di babak penyisihan grup Piala Presiden 2018. Sama-sama memainkan tiga laga, Serdadu Tridatu, julukan Bali United, sejauh ini mampu mengemas sembilan gol. Sementara Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United, mampu mengoleksi delapan gol.

Laga babak delapan besar Piala Presiden 2018 antara Bali United melawan Madura United di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018) malam WIB, pun diprediksi berlangsung seru. Madura United saat ini sudah menjelma menjadi tim bertabur bintang. Sejumlah pemain seperti Greg Nwokolo, Cristian Gonzales, Rapael Maitimo, Petrik N’Koy, Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, Marcel Sacramento dan kiper Satria Tama sudah berseragam Sapeh Kerrab.

Greg dan Gonzales sudah membuktikan Madura United tidak salah merekrutnya. Greg yang pernah Persis Solo pada musim 2007/2008 itu tampil impresif sepanjang laga penyisihan kemarin dengan membukukan tiga gol. Sementara Gonzales yang sudah menapaki usia 41 tahun masih produktif dengan mencetak dua gol pada babak penyisihan.

“Kami akan turun dengan kekuatan penuh. Semua bisa diturunkan di laga besok, termasuk Gonzales. Dia mungkin kami turunkan sebagai starter. Tujuan kami ke sini adalah meraih kemenangan di laga besok [hari ini],” jelas Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, dalam jumpa pers di Hotel Alana, Jumat (2/2/2018).

Bali United dipastikan tidak bisa diperkuat Irfan Bachdim yang masih dibekap cedera. Meski begitu, menurut Gomes de Oliveira, Bali United tetap menjadi tim kuat kendati tidak diperkuat Irfan Bachdim. “Semua pemain Bali United punya kualitas bagus. Kami harus bermain disiplin dan berkonsentrasi penuh supaya membuat permainan Bali United tidak bisa berkembang,” kata Gomes.

Playmaker Bali United, Stefano Lilipaly, sejauh ini menjadi top skorer sementara Piala Presiden 2018 dengan torehan empat gol. Selain Lilipaly, masih ada Hanis Saghara, Yabes Roni, Fadil Sausu dan Ilija Spasojevic yang bisa menjadi pilihan di lini depan.

Berdasar head to head, kedua tim sama-sama  menorehkan hasil imbang. Saat bertemu di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 lalu, Bali United dan Madura United sama-sama bermain seri, 0-0, di kandang maupun tandang. Sementara pada kompetisi Liga 1 2017 lalu, kekuatan kedua tim juga berimbang. Saat bermain di kandang, Madura United menang 2-0 atas Bali United. Namun, Bali United mampu membalasnya dengan mempermalukan tamunya itu dengan skor telak 5-2.

“Kami siap mengeluarkan kemampuan terbaik. Kami perlu mewaspadai semua pemain Madura United, terutama Greg dan Engelberd. Tapi, kami yakin bisa meraih kemenangan di laga besok,” papar Yabes.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…