Lomba kolase
Sabtu, 3 Februari 2018 10:51 WIB Nina Atmasari/*/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Pagi Ini, Open House ECCD-RC Berbagi Informasi Edukasi Anak

Early Childhood Care and Development Resource Center (ECCD-RC) membuka diri bagi masyarakat luas

Solopos.com, JOGJA-Lembaga yang fokus menjadi pusat informasi dan pelayanan anak usia dini, kami Early Childhood Care and Development Resource Center (ECCD-RC) membuka diri bagi masyarakat luas yang ingin mencari tahu tentang ECCD-RC melalui acara Open House.

Koordinator Humas dan Publikasi Nindyah Rengganis menjelaskan rangkaian acara Open House ECCD-RC diselenggarakan hari ini, Sabtu (3/2/2018) 03 pukul 08.30 pagi sampai 12.00 WIB.

Sepanjang acara ini akan digelar sejumlah agenda menarik, di antaranya Art Day, sebuah workshop untuk anak-anak, membuat kamera dan kantong belanja dari bahan limbah serta face painting.

“Kegiatan ini bertujuan mengasah kreativitas sekaligus ikut mengkampanyekan nilai sayang bumi,” katanya, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (3/2/2018).

Agenda lain yakni bengkel APE Limbah, sebuah workshop untuk pendidik, mahasiswa dan orangtua akan mengajak untuk membuat alat permainan edukatif (APE) dari limbah. Peserta akan diajak untuk membuat buku menarik yang mengangkat tema Nusantara.

Bagi orangtua yang ingin mencari tahu tentang layanan Labschool Rumah Citta, PAUD yang menerima anak usia 2-7 tahun, selama ini mengkampanyekan nilai ramah anak dan inklusif, maka disediakan Informasi Kurikulum Rumah Citta, class trial, school tour, dan juga info penerimaan murid baru tahun ajaran 2018-2019.

Acara juga dimeriahkan dengan pasar murah sebuah agenda rutin tahunan yang mengajak anak-anak untuk berbagi dengan sesama. Kegiatan ini juga dimeriahkan stand produk dari kelas-kelas yang dikelola oleh orangtua murid. Kupon Sembako dibagikan kepada warga yang membutuhkan di sekitar Mantrijeron, dan pada hari ini akan menyediakan pakaian pantas pakai serta beraneka ragam jajanan dan produk ala Nusantara. “Di akhir acara akan dimeriahkan dengan flash mob,” jelasnya.

Nindyah menambahkan ECCD-RC merupakan lembaga swadaya masyarakat di Yogyakarta yang fokus pada pelayanan anak usia dini. Mereka berkomitmen untuk mengutamakan kepentingan terbaik anak.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…