Sport
Sabtu, 3 Februari 2018 - 10:00 WIB

LIGA INGGRIS : Arsenal Vs Everton: Pembuktian Lini Depan The Gunners

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Dylan Martinez)

Liga Inggris akan menyajikan laga Arsenal vs Everton.

Solopos.com, LONDON — Kuartet LMAO. Julukan untuk empat materi serangan Arsenal, Alexander Lacazette, Henrikh Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Mesut Ozil tersebut sempat viral di media sosial.

Advertisement

LMAO merupakan akronim dari “Laughing My A*** Off”, sebagai ekspresi seseorang yang sedang tertawa terpingkal-pingkal. Faktanya, Lacazette, Mkhitaryan, Aubameyang dan Ozil (LMAO) belum pernah turun bersama membela Arsenal. Jadi terlalu dini menjadikan mereka bahan tertawaan. Namun, julukan LMAO sudah menyebar setelah Arsenal menelan kekalahan 1-3 dari Swansea City, Rabu (31/1/2018) dini hari WIB lalu.

Arsenal membeli Aubameyang dengan rekor 56 juta poundsterling (Rp1,07 triliun) untuk membungkam olok-olok suporter lawan. Saat ini, The Gunners, julukan Arsenal, masih rawan menjadi bahan tertawaan karena berada di peringkat keenam klasemen sementara.

Aubameyang berpeluang mengangkat performa Arsenal setelah kehilangan Alexis Sanchez ke Manchester United, plus Theo Walcott dan Olivier Giroud yang masing-masing hijrah ke Everton dan Chelsea. Bomber asal Gabon tersebut merupakan top scorer Bundesliga musim lalu dan menjadi salah satu striker yang disegani di Eropa beberapa tahun terakhir.

Advertisement

“Dia tipe striker yang tenang dan punya rasio mencetak gol yang bagus. Dia tipe pemain untuk tim. Kami kehilangan banyak gol karena kami kehilangan Sanchez, Giroud, dan Walcott, yang menjadi pencetak gol kami,” jelas Manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (2/2/2018).

Aubameyang berpeluang melakoni debut berkostum Arsenal ketika melawan Everton di Stadion Emirates, London, Minggu (4/2/2018) pukul 00.30 WIB. Namuin, Wenger akan lebih dahulu menengok hasil medis penyerang 28 tahun itu terlebih dahulu sebelum memastikan menurunkannya, akhir pekan ini.

Wenger kini memiliki banyak opsi dalam mengatur seragan timnya. Aubameyang-Lacazette-Mkhiratyan-Ozil bisa saja dimainkan bersama dalam formasi 4-2-3-1. Opsi lain, Wenger bakal memilih Aubameyang sebagai ujung tombak, menggeser Lacazette, dengan format 4-3-3.

Advertisement

Perhatian publik Emirates juga akan mengarah pada Theo Walcott. Penyerang asal Inggris ini hanya butuh kurang dari dua pekan untuk bereuni dengan Arsenal setelah dijual ke Everton, Januari 2018 lalu. Walcott langsung menjadi tumpuan serangan pasukan Sam Allardyce dengan mencetak dua gol dan satu assist hanya dalam dua laga pertamanya bersama Everton.

“Theo bermain lebih dari 300 laga bersama kami. Saya membelinya ketika dia berusia 16 tahun [dari Southampton]. Dia akan menjadi tambahan bagus di Everton,” jelas Wenger mengenai reuni dengan Walcott.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif