Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Antara)
Sabtu, 3 Februari 2018 00:00 WIB Muhammad Ismail/JIBI/SOLOPOS Solo Share :

Duh, 33 Anggota TNI AD Soloraya Disanksi karena Indisipliner

Puluhan anggota TNI AD Soloraya disanksi karena indislipiner.

Solopos.com, SOLO—Sebanyak 33 anggota TN AD di Soloraya melakukan pelanggaran disiplin sepanjang 2017. Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/4 Surakarta memberikan sanksi berupa pembinaan teradap anggota yang melakukan pelanggaran tersebut.

Dandenpom IV/4 Surakarta, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, mengungkapkan jenis pelanggaran yang dilakukan 33 anggota tersebut berupa pelanggaran kelengkapan lalu lintas, penipuan, perkelahian, hingga Narkoba.

Semua anggota yang melanggar sampai saat ini masih dalam proses persidangan militer di Kodam IV/Diponegoro Semarang. (baca: TNI AD : Rumah Dinas Hanya untuk Tentara Aktif, Purnawirawan & Warakawuri)

“Kami tidak bisa merinci semua kasus pelanggaran disiplin terjadi daerah mana saja. Denpom akan menindak tegas terhadap anggota TNI AD yang melakukan pelanggaran,” ujar  Sony disela gelar pasukan Operasi Yustisi dan Penegakkan Ketertiban (Gaktib) 2018 di halaman parkir Benteng Vastengburg, Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Jumat (2/2/2018).

Sony menjelaskan anggota TNI AD yang melakukan pelanggaran berupa lalu lintas, penipuan dan perkelahian masih bisa diberikan pembinaan. Namun, kalau sudah melakukan pelanggaran berupa penyalahgunaan narkotika, ancaman hukumannya bisa sampai pemecatan.

“TNI berkomitmen memberantas Narkoba. Kami menemukan satu anggota TNI tersangkut masalah narkoba tahun lalu. Proses pemecatan diserahkan ke Kodam IV/Diponegoro,” katanya.

Di sisi lain, Denpom IV/4 Surakarta resmi membuka giat Operasi Yustisi dan Gaktib 2018. Kegiatan ini sebagai dari upaya menindak tegas anggota TNI yang terbukti melakukan pelanggaran disiplin.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 1 Februari sampai tanggal 31 Desember 2017. Jumlah anggota yang dilibatkan sebanyak 83 personel.

“Operasi dilakukan untuk menekan tindak pelanggaran anggota TNI AD di Soloraya. Kami sudah memetakan lokasi yang akan didatangi petugas Denpom. Lokasi tersebut seperti tempat hiburan malam di Soloraya,” jelasnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini bisa menekan angka jumlah pelanggaran anggota TNI AD tahun ini.Warga juga bisa memberikan informasi ke Denpom kalau mendapati ada anggota berkeliaran saat jam kerja.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…