Ferdiansyah. (Instagram-@psisfcofficial) Ferdiansyah. (Instagram-@psisfcofficial)
Jumat, 2 Februari 2018 18:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

TRANSFER PEMAIN
Resmi! PSIS Semarang Rekrut Mantan Kiper Persela Lamongan

Transfer mantan pemain Persela Lamongan ke PSIS Semrang secara resmi diumumkan.

Solopos.com, SEMARANG – Pergerakan PSIS Semarang dalam bursa transfer pemain menjelang Liga 1 musim 2018 belum berhenti. Setelah merekrut mantan kiper Persibat Batang, Sendri Johansah, tim yang bermarkas di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu kembali menambah satu lagi pemain di posisi penjaga gawang.

Kali ini, mantan kiper Persela Lamongan, Ferdiansyah, yang resmi bergabung ke PSIS Semarang pada jendela transfer pemain menjelang Liga 1 musim 2018. Manajemen PSIS Semarang secara resmi mengumumkan perekrutan pemain itu melalui media sosial Instagram, Jumat (2/2/2018) sore. “Sugeng rawuh [Selamat datang] Ferdiansyah,” tulis pengelola akun resmi Instagram milik PSIS Semarang, @psisfcofficial.

Sebelum resmi direkrut, Ferdiansyah pernah sekali membela PSIS Semarang di Piala Presiden 2018. Bersama PSIS Semarang, Ferdiansyah tampil sekali dari menit pertama hingga menit terakhir melawan mantan timnya, Persela Lamongan, Selasa (30/1/2018) lalu.

Bersama PSIS Semarang melawan Persela Lamongan, Ferdiansyah tampil cukup gemilang. Bahkan, gawang yang dijaga Ferdiansyah tak kebobolan satu pun gol dan PSIS Semarang menang dengan skor 1-0.

Netizen yang mengaku sebagai suporter PSIS Semarang pun tak sedikit yang girang dengan kedatangan Ferdiansyah. Menurut mereka, Ferdiansyah yang berusia lebih tua dibandingkan dua kiper PSIS Semarang, Aji Bayu dan Sendri Johansah, akan menjadi pesaing sekaligus mentor di tubuh tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

Sebelum bergabung dengan PSIS Semarang pada bursa transfer pemain menjelang Liga 1 musim 2018, Ferdiansyah sempat membela Persipuran Jayapura pada 2007 hingga 2015 dan Persela pada 2017. Ferdiansyah merupakan pria kelahiran Malang, 13 Februari 1983.

Meski sudah memiliki tiga kiper, manajemen PSIS Semarang masih akan mencari satu lagi kiper di bursa transfer pemain menjelang Liga 1 musim 2018. “Dengan bergabungnya Ferdiansyah, PSIS masih mencari satu kiper lagi untuk melengkapi empat kiper yang dibutuhkan,” jelas pengelola akun Instgaram milik PSIS Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…