ASUS ROG G703. (IST/Dok ASUS) ASUS ROG G703. (IST/Dok ASUS)
Jumat, 2 Februari 2018 04:55 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

Sambutlah ASUS ROG G703, Laptop Gaming Tanpa Batas

Di Indonesia, perangkat ini dibanderol seharga Rp60,299 juta

Solopos.com, JAKARTA-Memanfaatkan momentum awal tahun, ASUS menghadirkan perangkat gaming terbaru dari lini ROG yakni ASUS ROG G703.

Davina Larissa Rolos, Product Marketing mengungkapkan, ASUS ROG G703 memiliki sekumpulan teknologi yang membuatnya terbebas dari segala batasan. Pertama, laptop ini ditenagai prosesor kelas atas Intel Core i7-7820HK yang mampu di-overclock atau ditingkatkan lagi kemampuannya melebihi kemampuan dasarnya yakni di kecepatan 3,9GHz. Secara default, oleh tim ASUS ROG prosesor tersebut sudah ditingkatkan kecepatannya hingga 4,3GHz.

Namun, pengguna masih bisa melakukan tuning manual untuk mendobrak performa CPU hingga 4,5GHz. “Angka tersebut tentu sangat tinggi dan sanggup menghadirkan performa gaming yang amat mumpuni pada perangkat Anda,” papar dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (1/2/2018).

CPU didampingi oleh Graphics Processing Unit (GPU) yang tidak kalah gahar untuk mewujudkan kualitas gaming yang memadai. Nvidia GTX 1080 VRAM 8GB yang disematkan di dalamnya dibangun menggunakan proses fabrikasi 16nm serta dipadukan dengan memori tipe GDDR5X berkecepatan 10 GHz. Di dalamnya terdapat 2.560 core prosesor yang disebut dengan CUDA, sanggup memberikan proses olah kerja secara simultan untuk menghadirkan kecepatan dan efektivitas kinerja pada komputer.

GPU ini memberikan dukungan maksimal agar pengguna mampu menjalankan game jenis apapun bahkan untuk game dengan gameplay dan tingkat kualitas grafis yang amat tinggi. Ditambah lagi, ASUS memberikan fitur 144Hz G-SYNC pada monitor 17,3 inci dengan resolusi layar Full HD (1920×1080) sehingga mampu berkolaborasi dengan baik dengan GPU untuk meniadakan berbagai hambatan saat bermain seperti screen tearing, stuttering, dan lainnya.

Tidak hanya itu, layar berteknologi 144Hz juga memberikan banyak keuntungan pada gamer antara lain, memberikan respon input yang lebih akurat, pergerarakan menjadi sangat smooth. Kapasitas RAM sebesar 32GB dan dual storage yakni HDD + SSD berukuran masing-masing 1TB dan 2 buah 256 GB SSD PCIex4 NVMe berkonfigurasi RAID0, turut pula menopang pengalaman bermain tanpa batas.

Di Indonesia, perangkat ini dibanderol seharga Rp60,299 juta dan telah tersedia secara online maupun offline. Anda juga sekaligus akan mendapatkan free ROG backpack, ROG gaming mouse dan ASUS Cerberus headset di dalamnya.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…