Ida Fauziyah Bakal calon wakil gubernur Jateng, Ida Fauziyah (kanan) saat berbincang dengan K.H. Mustofa Bisri di Rembang, Jumat (2/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-tim media Sudirman Said)
Jumat, 2 Februari 2018 20:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Giliran Gus Mus Didatangi Ida

Pilkada 2018 diwarnai ajang silaturahmi ke para kiai atau ulama dalam Pilgub Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ida Fauziyah, terus menggalang dukungan dari kalangan santri dan ulama dalam menghadapi pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. Kali ini, giliran ulama asal Rembang sekaligus Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU),  Mustofa Bisri, yang didatangi Ida.

Pasangan Sudirman Said dalam Pilkada atau Pilgub Jateng itu datang ke kediaman Gus Mus, sapaan K.H. Mustofa Bisri, di Rembang, Jumat (2/2/2018). Mantan ketua umum Fatayat yang kini memimpin Lembaga Ketahanan Keluarga (LKK) PBNU itu datang bersama suaminya, Taufiq Abdullah.

Di kediaman Mustofa Bisri itu, Ida Fauziyah berbaur bersama ratusan warga untuk mendengarkan tausiah dari Gus Mus dalam pengajian rutin yang digelar setiap hari Jumat. Seusai pengajian, perempuan kelahiran Mojokerto, Jawa Timur itu langsung dikerubuti warga yang ingin bersalaman. Warga juga mendoakan impian Ida menjadi wakil gubernur Jateng terwujud.

Setelah bersalaman dengan warga, Ida akhirnya bertemu dengan Gus Mus. Dalam kesempatan itu, Gus Mus berharap majunya Ida dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kalau tidak memberi manfaat buat apa? Harus memberi manfaat,” ujar Gus Mus seperti dikutip dalam siaran pers tim media Sudirman Said, Jumat.

Gus Mus juga mendoakan agar Ida Fauziyah berhasil dari apa yang diharapkan. Oleh karenanya, kiai berusia 73 tahun itu pun meminta Ida berikhtiar baik lahir maupun batin.

Pertemuan Ida Fauziyah dan Mustofa Bisri berjalan sangat cair. Selain membicarakan isu-isu politik terhangat, Gus Mus juga bercerita soal penghargaan Yap Thiam Hien yang diperoleh pertengahan Januari lalu.

Aku dewe yo rak reti. Aku yo ra tau demo, malah oleh penghargaan [Saya sendiri juga enggak tahu. Saya juga enggak pernah demo, malah dapat penghargaan],” ujar Gus Mus.

Selain sowan ke Gus Mus, dalam kunjungannya di Rembang Ida juga menyambangi Nyai Hj. Khuzimah Cholil Bisri yang merupakan istri almarhum tokoh pendiri Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), K.H. Cholil Bisri.  Ida Fauziyah juga menyempatkan untuk berkunjung ke kediaman Nyai Syahid di Kemadu, Rembang.

[Baca juga Ida Fauziyah Ungkap Niat Sowan K.H. Maemun Zubair]

Agenda Ida ke kediaman Gus Mus dan beberapa tokoh agama itu memang bagian dari kegiatannya bersilaturahmi sekaligus memohon restu untuk menghadapi Pilkada dan Pilgub Jateng 2018. “Doa dari para kiai ini menjadi bekal dan energi luar biasa bagi saya,” terang Ida.

Sebelumnya, Ida juga mengikuti haul K.H. Achmad Basyir di Ponpes Darul Falah, Jekulo, Kudus, Kamis (1/2) malam. Ida juga berziarah ke makam K.H. Achmad Basyir dan mengikuti tahlil yang dipimpin K.H. Achmad Badawi Basyir.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…